Kurang 4 Laga, Pelatih PSS Sleman Mengakui Posisi Timnya Belum Aman

Kurang 4 Laga, Pelatih PSS Sleman Mengakui Posisi Timnya Belum Aman

BabatPost.com-PSS Sleman belum sepenuhnya aman. Tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut terancam turun ke Liga 2. Itu terjadi jika dalam empat pertandingan sisa, mereka tidak mendapatkan hasil maksimal. Termasuk pada laga nanti malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. PSS harus bentrok melawan PSIS Semarang.

PSS saat ini berada di posisi ke-14. Mereka hanya berjarak 9 poin dari Persipura Jayapura di posisi paling atas zona degradasi. Jika empat pertandingan sisa tanpa kemenangan, bukan tidak mungkin di akhir kompetisi PSS akan turun ke Liga 2.

Read More
Berita Terkait :  PREVIEW Bali United vs PSM Makassar: Demi Menjaga Peluang Juara

Hal tersebut disadari pelatih PSS I Putu Gede. Dia mengakui posisi timnya belum aman. ’’Apalagi, situasi saat ini sangat kompetitif ya, baik di atas ataupun di bawah,’’ kata Putu.

PSS juga sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Empat pertandingan terakhir dijalani tanpa kemenangan. Dua kali imbang dan dua kali dipermalukan.

Namun, Putu sudah melakukan evaluasi. Dia sudah mencoba untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam empat pertandingan terakhir. ’’Kami juga sudah mempelajari bagaimana cara main Semarang (PSIS),’’ tuturnya.

Satu hal yang patut diantisipasinya adalah soal fighting spirit PSIS. Menurut dia, semangat juang Mahesa Jenar sedang naik. ’’Apalagi di pertandingan terakhir berhasil menahan imbang Bhayangkara FC. Itu patut diwaspadai,’’ ungkapnya.

Berita Terkait :  Wawancara dengan Brylian Aldama soal Kans Pulang ke Persebaya

Di kubu lawan, asisten pelatih PSIS Semarang Ahmad Resal mengakui mental anak asuhnya sedang naik setelah menahan imbang Bhayangkara FC. ’’Tapi, secara jujur target kami menang saat itu,’’ beber Ahmad.

Dia senang anak asuhnya mulai bersemangat saat ini. ’’Mereka selalu saya tekankan sebelum peluit panjang dibunyikan, berarti pertandingan belum selesai,’’ terangnya.

Malam nanti, dia memastikan pertandingan tidak berjalan mudah. Akan sangat sulit mengalahkan PSS. Selain ingin memastikan diri bertahan di Liga 1, Bagus Nirwanto dkk berusaha bangkit dari empat pertandingan tanpa kemenangan.

Berita Terkait :  Ini Pertandingan Klasik, Pasti Nanti Penuh Emosi dan Bertensi Tinggi

’’Saya selalu bilang ke anak-anak kalau sudah di lapangan, semua tim sama. Hanya kerja keras yang bisa menentukan hasil akhirnya,’’ tegasnya.

Perkiraan Pemain

PSS Sleman (4-3-2): 33-Miswar Saputra (g); 3-Bagus Nirwanto (k), 2-Aaron Evans, 51-Mario Maslac, 28-Syaiful Ramadhan; 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 92-Dave Mustaine, 66-Misbakus Solikin; 17-Riki Dwi Saputro, 10-Wander Luiz
Pelatih: I Putu Gede

PSIS Semarang (4-2-3-1): 30-Jandia Eka Putra (g); 19-Alfeandra Dewangga, 4-Wallace Costa (k), 5-Wahyu Prasetyo, 72-Frendi Saputra; 44-Eka Febri, 37-Fandi Eko; 29-Septian David, 10-Jonathan, 95-Komarudin; 7-Andreas Ado
Asisten pelatih: Ahmad Resal

Stadion: Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
Live : Indosiar pukul 20.30 WIB

Related posts