Google Baru Saja Merilis Versi Beta dari Google Play Games PC

Google Play Games PC

babatpost.com – Google baru saja merilis versi beta dari Google Play Games PC di beberapa negara, termasuk Indonesia. Google Play Games PC adalah alat game yang hadir untuk menjangkau para gamer dan memberikan akses ke berbagai macam game di berbagai macam perangkat tanpa emulator.

Google Play Games PC sendiri, saat ini bisa langsung diakses di situs resminya. Dan untuk cara menggunakannya, hal pertama yang harus dilakukan oleh para gamer adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Google Play Games PC resmi yang ada terlebih dahulu.

Lantas apa link download Google Play Games PC dan bagaimana cara bermainnya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (04/11/2022). Informasi mengenai Google Play Games PC, beserta dengan link download, spesifikasi minimal dan yang direkomendasikan, serta cara bermainnya.

Google Play Games PC adalah tool yang memungkinkan gamer bermain game Android pada perangkat PC, yang artinya sekarang para gamer dapat bermain game Android pada layar yang lebih besar. Dan tidak hanya bisa diakses pada ponsel atau tablet saja.

Berita Terkait :  Skin Pan Earthshaker Stomp FF, Terbaru, Info Dan Cara Dapetinnya -

Google Play Games PC dihadirkan untuk para gamer dimanapun mereka berada, dengan memberikan akses ke berbagai macam game pada sebanyak mungkin perangkat. Google Play Games PC memungkinkan gamer bermain game seluler di komputer Windows.

Saat bermain game di PC, gamer akan mendapatkan layar yang lebih besar dengan grafis yang lebih baik serta dapat menggunakan keyboard dan mouse. Di sisi lain, baik bermain game di komputer maupun perangkat seluler, progres gamer tetap sinkron.

Terdapat banyak game yang bisa dimainkan di Google Play Games PC. Ada 1945 Air Force, Blade Idle, Arknight, Asphalt 9, Cookie Run: Kingdom, Evony: The King’s Return, Last Fortress: Underground, Mobile Legends: Bang bang, Top Eleven, Day R Survival, Hades Star, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait :  Kena Omel! Inilah 5 Streamer dan Youtuber Game yang Dianggap Bucin

Semua judul tersebut dan beberapa puluhan judul game lainnya dapat dimainkan di PC Windows melalui aplikasi mandiri yang dibuat oleh Google. Google akan perilisan versi beta di wilayah lain sebelum akhir 2022 atau setelahnya. Saat ini, ada lebih dari 40 game yang tersedia di seluruh wilayah beta.

Pihak Google juga mengungkapkan akan menambahkan game secara rutin. Dengan Google Play Games PC, pengguna tak hanya bisa memainkan game Android di aplikasi desktop, tetapi juga bisa melanjutkan progres game yang sudah dimainkan di HP dan tablet Android ke komputer atau laptop secara seamless.

Spesifikasi Minimal dan Link Google Play Games PC

Dilansir dari laman resmi support.google.com, terdapat beberapa syarat minimum spesifikasi komputer dan laptop yang harus dipenuhi untuk bisa menginstal Google Play Games PC dan memainkan game Android di desktop Windows:

Syarat Spesifikasi Minimal Google Play Games PC

Berita Terkait :  PES 2017 berikan tampilan grafis lebih realistis

OS: Windows 10 (v2004)

Penyimpanan: Solid State Drive (SSD) dengan ruang penyimpanan kosong 10 GB

Grafis: GPU IntelⓇ UHD Graphics 630 atau yang sebanding

Prosesor: CPU dengan 4 core fisik

Memori: RAM 8 GB

Akun admin Windows

Virtualisasi hardware harus diaktifkan

Spesifikasi yang Direkomendasikan Untuk Performa Lebih Baik

OS: Windows 10 (v2004)

Penyimpanan:  Solid State Drive (SSD) dengan 10 GB ruang penyimpanan yang tersedia

Grafis: GPU kelas gaming, seperti Nvidia GeForce MX450

Prosesor: 8 core logis

Memori: RAM 8 GB

Akun admin Windows

Virtualisasi hardware harus diaktifkan

Link Google Play Games PC

Untuk bisa menggunakan Google Play Games PC, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Google Play Games Beta di laman resminya, anda dapat membuka situs resminya dengan menyalin tautan atau link download berikut ini: https://play.google.com/googleplaygames

Kemudian klik “Download beta” dan dilanjutkan dengan proses instalasi software seperti biasa.

Related posts