Jadwal Piala Dunia Kroasia vs Belgia: Data dan Fakta, Analisis, Prakiraan Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

BabatPost.com– Jadwal Piala Dunia Kroasia vs Belgia: Data dan Fakta, Analisis, Prakiraan Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

Jadwal Kroasia vs Belgia untuk pertandingan Grup F Piala Dunia Kamis di Stadion Ahmad bin Ali.

Read More

Kroasia berjarak satu poin dari lolos knock out, sementara Belgia harus menang untuk maju.

Kroasia ditahan melawan Maroko dalam pertandingan pembuka mereka, tetapi Kroasia menyingkirkan Kanada terakhir kali, dan akan berharap untuk menang lagi di sini.

Kroasia perlu menghindari kekalahan untuk menjamin kualifikasi, tetapi bisa lolos jika Maroko juga kalah.

Adapun Belgia, mereka harus menang untuk menjamin kualifikasi.

Dengan desas-desus pertengkaran di ruang ganti, termasuk kalah dari Maroko, banyak yang mengatakan negara yang dulu ditakuti akan keluar jauh lebih awal dari yang diharapkan.

Manakah dari kedua tim ini yang akan membukukan tempat mereka di babak 16 besar?

Di mana pertandingan Kroasia vs Belgia?

Lokasi: Ar-Rayyan, Qatar

Stadion: Stadion Ahmad Bin Ali

Tanggal: Kamis 1 Desember

Waktu Kick-off: 22:00 WIB

Berita Terkait :  Jadwal Piala Dunia Jepang vs Kroasia: Data dan Fakta, Analisis, Prakiraan Susunan Pemain Lineup, Prediksi Skor

Analisis Kroasia vs Belgia

Pemimpin Grup F Kroasia memiliki keuntungan datang ke pertandingan ini karena mereka saat ini duduk di puncak.

Mereka memulai kompetisi ini dengan lambat, imbang dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Maroko dan tertinggal tetapi akhirnya menang melawan Kanada.

Zlatko Dalic mengatakan bahwa dia ingin anak buahnya menunjukkan yang terbaik dan ingin mereka memainkan “sepak bola yang bagus, sepak bola yang cepat, cepat” dan mempertahankan “pendekatan disiplin”.

Hanya empat tim yang memiliki rata-rata lebih banyak tembakan tepat sasaran di dua pertandingan pembuka grup daripada Kroasia dan mengingat masalah pemain Belgia akhir-akhir ini, tampaknya Vatreni akan mampu menciptakan sejumlah peluang mencetak gol.

Sementara itu, hal-hal yang belum diklik untuk Belgia dan kemenangan 1-0 yang diperjuangkan dengan susah payah atas Kanada adalah satu-satunya alasan mereka masih berteriak untuk lolos ke babak berikutnya.

Mereka menindaklanjuti kemenangan itu dengan kekalahan 2-0 dari Maroko dan Roberto Martinez membuat beberapa komentar yang mengkhawatirkan, menyatakan timnya bermain dengan “takut kalah”.

Mereka tidak bisa begitu saja mengadopsi pola pikir itu di sini karena mereka membutuhkan hasil positif dan harus bermain di depan.

Kemungkinan Belgia akan berkomitmen lebih jauh ke depan dan itu mungkin hanya bermain di tangan tim Kroasia yang berpengalaman.

Belum ada pihak yang menjamin kemajuan dan itu berarti kami bisa menghadapi pertandingan yang cukup terbuka.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Bologna vs Spezia, 28 Januari 2023: Jadwal Liga Italia Sabtu Ini

Skuad Belgia

Hasil Pertandingan Kroasia vs Belgia H2H (Sepanjang Waktu)

Kroasia: 3 Kemenangan

Kanada: 3 Menang

Imbang : 2

Form Piala Dunia Kroasia:

DW

Bentuk Kroasia (semua kompetisi):

WWWLDW

Form Piala Dunia Belgia:

WL

Bentuk Belgia (semua kompetisi):

WLLWL

Berita Tim Kroasia vs Belgia

Bos Kroasia Dalic tidak mungkin membuat terlalu banyak perubahan, jika ada, pada susunan pemain utamanya setelah kemenangan hari Minggu, yang dapat membuat Livaja melanjutkan sebagai penyerang tengah di antara sesama penyerang Kramaric dan Ivan Perisic.

Kapten Luka Modric yang berusia tiga puluh tujuh tahun hanya berjarak satu kartu kuning dari skorsing, tetapi pemain Real Madrid itu diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di lini tengah bersama Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic.

Sementara Dejan Lovren dan Josko Gvardiol mempertahankan kemitraan mereka sebagai bek tengah, Josip Juranovic dan Borna Sosa akan berharap untuk mempertahankan posisi mereka sebagai bek sayap di depan Josip Stanisic dan Borna Barisic.

Adapun Belgia, Martinez terpaksa membuat setidaknya satu perubahan di timnya pada hari Kamis karena gelandang Amadou Onana absen karena skorsing, dengan Youri Tielemans diperkirakan akan menggantikannya bersama Axel Witsel.

Romelu Lukaku, yang mengalami cedera hamstring dan paha sejauh musim ini, tampil dari bangku cadangan melawan Maroko untuk membuat penampilan pertamanya di Qatar, dan Martinez berharap sang striker akan fit untuk menjadi starter melawan Kroasia.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Perth Glory vs Brisbane Roar, 10 Januari 2023: Jadwal A-League Selasa Ini

Namun, Michy Batshuayi masih menjadi kandidat yang paling mungkin untuk memimpin barisan Setan Merah, sementara De Bruyne dan Eden Hazard diperkirakan akan mempertahankan tempat mereka meskipun pasangan penyerang tersebut telah berjuang untuk membuat tanda mereka di Qatar sejauh ini.

Timothy Castagne dapat melanjutkan di tiga bek bersama duo bek tengah berpengalaman Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen, melindungi kiper Thibaut Courtois yang siap untuk membuat penampilan internasionalnya yang ke-100 di bawah mistar.

Prediksi Kroasia vs Belgia

Sementara Kroasia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, tekanan pada Belgia muncul pada hari Kamis dan mengklaim poin maksimal jika mereka ingin lolos dari Grup F dan menghindari tersingkir lebih awal yang mengecewakan.

Belgia memiliki bintang individu yang pada hari mereka dapat membuat perbedaan ketika itu penting, tetapi tim Kroasia yang kohesif Dalic terlihat lebih kuat setelah dua pertandingan grup pertama dan kita dapat melihat finalis 2018 keluar sebagai pemenang untuk mengakhiri penyisihan grup di puncak.

Prediksi skor Kroasia 2-1 Belgia

Prakiraan susunan pemain Kroasia vs Belgia

Croatia:

Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Livaja, Perisic

Belgium:

Courtois; Castagne, Alderweireld, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Carrasco; De Bruyne, E. Hazard; Batshuayi

 

Related posts