Prediksi Skor Belanda vs Amerika Serikat, 3 Desember 2022: Gakpo Atau Pulisic Yang Bawa Negaranya Lolos ke Perempat Final Piala Dunia?

BabatPost.com– Prediksi Skor Belanda vs Amerika Serikat, 3 Desember 2022

Di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu malam pukul 22:00 WIB, 3 Desember, Belanda vs Amerika Serikat akan memulai fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Read More

The Stars and Stripes menempati posisi kedua di Grup B di belakang Inggris, sementara tim Louis van Gaal memenangkan Grup A untuk melaju ke babak sistem gugur.

Belanda, yang diantisipasi secara luas untuk melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dan tidak mengecewakan pendukung setia Oranje, meraih tujuh poin dari tiga pertandingan mereka, terbukti tidak lebih dari kesalahan kecil.

Fakta Pertandingan

Belanda tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya (Piala Dunia FIFA).

Ada di bawah 2,5 gol yang dicetak dalam 5 pertandingan terakhir AS (Piala Dunia FIFA).

Belanda tidak kebobolan dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka (Piala Dunia FIFA).

Ada di bawah 2,5 gol yang dicetak dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir Belanda (Piala Dunia FIFA).

AS tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka (Piala Dunia FIFA).

Analisis Belanda vs Amerika Serikat

Amerika Serikat berhasil lolos dari Grup B, dan sekarang berada di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, di mana mereka akan menghadapi tim peringkat 8 dunia, Belanda.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Amerika Serikat vs Wales 22 November 2022: Pulisic atau Bale yang Bakal Tampil Tajam?

Sementara lawannya adalah kekuatan Eropa yang mapan dengan sejarah Piala Dunia yang terbukti, itu masih undian yang mudah mengingat mereka menghindari melihat tim seperti Brasil, Prancis, Argentina, Spanyol, atau favorit turnamen top lainnya.

Belanda lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup Grup A, diamankan melalui kemenangan 2-0 atas tuan rumah Qatar pada hari Selasa.

Mereka akan berharap untuk mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2014, di mana mereka akhirnya finis ketiga.

AS adalah runner-up di Grup B, setelah mengamankan kemenangan 1-0 atas Iran di pertandingan grup terakhir mereka untuk mengamankan tempat mereka di Babak 16 besar.

Tahun 2002 adalah kali terakhir mereka mencapai babak perempat final Piala Dunia.

AS telah memainkan sepakbola yang bagus sejauh ini di Piala Dunia ini dan tetap tak terkalahkan di babak grup, jadi akan menjadi ancaman di sini, tetapi berharap Belanda memiliki kualitas ekstra untuk memenangkan pertandingan ini.

AS hanya sekali lolos dari Babak 16 Besar dalam sejarah Piala Dunia, dengan kemenangan itu datang melawan rival CONCACAF Meksiko pada tahun 2002, yang berarti mereka tidak pernah mengalahkan tim non-Amerika Utara di babak sistem gugur Piala Dunia.

Jika pernah ada kesempatan untuk melakukannya, sepertinya sekaranglah saatnya.

Belanda juga tidak terkalahkan melalui permainan penyisihan grup, tetapi kadang-kadang tampak goyah, terutama melawan Ekuador yang menekan mereka hingga terlupakan, karena Belanda beruntung lolos dengan satu poin.

Tetap saja, tim Louis van Gaal sedang dalam 18 pertandingan tak terkalahkan yang spektakuler, dan AS akan membutuhkan penampilan terbaiknya di turnamen untuk maju dalam cara bersejarah.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Inggris Southampton vs West Brom 21 Oktober 2017

Bintang Cody Gakpo ternyata hanya pemain keempat dalam sejarah Belanda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan progresif Piala Dunia dengan gol pembuka melawan Qatar pada hari Selasa, dan Frenkie de Jong juga ikut serta dalam demonstrasi dengan tap-in untuk menegaskan penyelesaian put pertama dan membuat tuan rumah tanpa kemenangan dan sepele dalam perjalanan ke pintu keluar.

Dapat dipahami bahwa Amerika Serikat berada dalam lubang menuju pertandingan Babak 16 ini, tetapi akan merasa mereka memiliki peluang mengingat cara mereka tampil melawan tim peringkat No. 5 Inggris.

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat

Form Piala Dunia Belanda:

WDW

Bentuk Belanda (semua kompetisi):

WWWWDW

Form Piala Dunia AS:

DDW

Bentuk USA (semua kompetisi):

DLDDDW

Berita Tim Belanda vs Amerika Serikat

Belanda telah mendapat pukulan cedera langka menjelang pertandingan hari Sabtu, karena bek kanan Jeremie Frimpong mengalami cedera pergelangan kaki selama latihan awal pekan ini dan sekarang diragukan serius, tetapi Denzel Dumfries selalu diharapkan untuk berbaris di sebelah kanan.

Van Gaal seharusnya memiliki semua pasukannya tersedia, tetapi Matthijs de Ligt dan Nathan Ake sedang berjalan di atas tali dan akan kehilangan potensi pertandingan perempat final jika mereka menerima kartu kuning di sini.

Susunan pemain yang tidak berubah bisa jadi sangat mungkin untuk Oranje di sini, karena bintang muda PSV Eindhoven Gakpo yang banyak diminati bertujuan untuk menjadi pemain Belanda pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Piala Dunia berturut-turut.

Berita Terkait :  Prediksi Amerika Serikat vs El Salvador, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia, 28 Januari 2022

Adapun AS, Pulisic dipantau setiap hari setelah menderita memar panggul saat mencetak gol kemenangan melawan Iran, tetapi penyerang Chelsea itu menegaskan bahwa dia akan baik-baik saja untuk hari Sabtu dalam pesan media sosial ucapan selamat yang diposting dari tempat tidur rumah sakitnya.

Berhalter juga kehilangan Josh Sargent karena cedera pergelangan kaki, meskipun tingkat kerusakannya tidak akan menjadi jelas sampai hasil pemindaian keluar, sementara Weston McKennie dilaporkan berurusan dengan masalah quad yang membuat AS sakit kepala lagi.

Namun, ketiga pemain tersebut dikatakan memiliki peluang bagus untuk fit untuk pertandingan babak 16 besar, jadi Berhalter pasti akan terlihat bertahan dengan XI yang tidak tersentuh kecuali ada kekhawatiran yang terlambat.

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat

Belanda mungkin tidak banyak melatih penjaga gawang – sebagaimana dibuktikan dengan kurangnya tembakan tepat sasaran – tetapi kekejaman Gakpo dan pemain Van Gaal lainnya masih membuat mereka menjadi musuh yang sangat tangguh.

Rekor pertahanan yang luar biasa juga akan berguna bagi Belanda, dan dengan AS berpotensi memiliki pemain seperti McKennie dan Pulisic yang tidak sepenuhnya fit, kami hanya dapat membayangkan Oranje melaju ke perempat final.

Prediksi skor Belanda 2-0 Amerika Serikat

Prakiraan susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat

Netherlands:

Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, De Roon, F. De Jong, Blind; Klaassen; Gakpo, Depay

USA:

Turner; Dest, Carter-Vickers, Ream, Robinson; McKennie, Adams, Musah; Weah, Sargent, Pulisic

 

Related posts