Apple Kembali Merilis Lagi Sistem Operasi Baru iOS 16.5

Apple iOS 16.5

Belum ada sebulan melakukan update sistem operasi baru, Apple kembali merilis lagi sistem Operasi baru iOS 16.5 untuk persiapan menyambut iOS 17 yang kabarnya segera rilis pada ajang WWDC 5 Juni 2023.

Pembaruan kelima dari iOS 16 ini dilakukan satu bulan setelah iOS 16.4 sebelumnya dirilis. Adapun beberapa pembaruan pada iOS 16.5 mulai dari tab Sports di Apple News.

Read More
Berita Terkait :  10 Aplikasi iOS Terbaik di 2016

Fitur ini memberikan informasi cepat seputar olahraga kepada pengguna, seperti klasemen dan skor. Pengguna juga dapat memilih tim dan liga favoritnya untuk mendapatkan berita yang dipersonalisasi.

Selanjutnya, untuk mengikuti Pride Apple Watch Band dan tampilan clock 2023 yang baru, maka Apple merancang Pride Celebration Lock Screen pada update iOS 16.5.

Sementara itu Apple juga memperbaiki sejumlah bug. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu telah mengatasi masalah Spotlight yang tidak responsif. Masalah pemuatan konten podcast di CarPlay juga sudah diperbaiki.

Berita Terkait :  Software Baru Apple, iOS 9 dan Beragam Fitur Barunya

Kemudian ada juga perbaikan bug pengaturan Screen Time yang tidak dapat diatur ulang atau disinkronkan di semua perangkat, demikian dikutip dari MacRumors.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple merilis iOS 16.4 pada akhir Maret kemarin dengan membawa peningkatan fitur Voice Isolation dan 31 emoji tambahan di dalamnya.

Ada juga dukungan duplikat foto dan video Perpustakaan iCloud, VoiceOver di aplikasi Weather, hingga pengoptimalan Crash Detection pada iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

Kemudian raksasa teknologi tersebut juga akan segera beralih ke penerusnya yaitu iOS 17 yang kabarnya akan diperkenalkan pada ajang WWDC bulan Juni mendatang. Menarik untuk dinantikan fitur seperti apa yang bakal hadir untuk pengguna iPhone selanjutnya.

Related posts