Beranda Gaya Hidup Perempuan Inilah 6 Kata-kata yang Wajib Diucapkan Kepada Pasangan

Inilah 6 Kata-kata yang Wajib Diucapkan Kepada Pasangan

707
0

BABAT POST –¬†Mendengar “aku mencintaimu” dari pasangan mungkin menjadi semacam pembuktian bahwa kamu memiliki tempat di hatinya, menjadi bagian dari dirinya, dan bukankah kita semua butuh pengakuan itu? Karena itulah mengapa kalimat “aku cinta kamu” mungkin dianggap paling penting untuk diucapkan kepada pasangan, untuk menunjukkan bahwa dia dicintai.

Kita semua senang dicintai. Tapi terkadang, cinta itu rumit. Terkadang cinta menyedihkan. Terkadang cinta diiringi patah hati. Terkadang, dua orang yang saling cinta pada akhirnya berpisah juga. Kenapa? Karena cinta saja nggak selalu cukup. Ada hal-hal lain di luar cinta yang dibutuhkan olehmu dan pasanganmu untuk membangun sebuah hubungan. Dikutip dari Huffingtonpost.com, inilah kata-kata lain yang nggak kalah pentingnya dari “aku cinta kamu”.

1. “Aku maafin kamu..”
Aku maafin semua kesalahan yang sudah kamu lakukan dan semua yang akan kamu lakukan, yang mungkin menyakitiku. Aku maafin kamu meski kamu nggak tahu kamu membuat aku marah. Aku maafin kamu dan aku berharap kamu juga memaafkan aku seperti ini ketika aku berbuat salah, karena aku tahu kita nggak sempurna.

2. “Aku akan berkorban untuk kamu..”
Aku rela memberikan waktuku untuk kamu, untuk menjaga kamu saat kamu sakit. Untuk jadi kekuatanmu saat kamu lemah. Kebersediaan untuk berkorban demi kamu nggak akan berubah, karena kamu layak mendapatkannya.

3. “Aku menghormati kamu..”
Aku menghormati kamu sebagai kamu, bukan sebagai orang lain, Aku menghormati kamu karena kamu layak dihormati, bukan karena kamu meminta. Aku akan menghormatimu dengan semua pemikiranmu, harapanmu, mimpi-mimpi serta keinginanmu. Dan itu semua akan sama berharganya di mataku seperti berharganya hal-hal tersebut bagimu.

4. “Aku akan mendukungmu..”
Aku akan mendukung harapan-harapan dan mimpi-mimpimu. Aku akan selalu mendampingimu. Aku akan membantumu bangkit saat kamu terpuruk.

5. “Aku akan menjagamu..”
Aku akan menjaga hatimu dari rasa sakit. Aku akan menjaga kita. Aku nggak akan membiarkan orang lain menjatuhkanmu. Kamu akan aman di pelukanku, aman bersamaku, di hatiku.

6. “Aku menjaga komitmenku terhadap hubungan kita..”
Aku nggak akan meninggalkan kamu. Aku akan di sini bersamamu. Aku akan menjadikan hubungan kita prioritas dalam hidupku. Aku akan selalu mengingat saat kita pertama kali bertemu, mempertahankannya di masa sekarang, dan berjuang untuk yang akan datang. Karena “kita” adalah sesuatu yang aku inginkan ada dalam hidupku selamanya.

Mungkin ada yang beranggapan, ketika mencintai, seseorang akan secara otomatis berkorban, menghormati, memaafkan, mendukung, menjaga serta berkomitmen kepadamu. Padahal antara cinta dan itu semua jelas berbeda. Memulai suatu hubungan, bisa cuma dengan modal cinta. Tapi untuk mempertahankannya butuh lebih dari itu.