Beranda Gaya Hidup Fashion Tips Memeriksa Kosmetik Yang Sudah Kadaluwarsa

Tips Memeriksa Kosmetik Yang Sudah Kadaluwarsa

Iklan

Babatpost.com – Wanita memang tak pernah lepas dari yang namanya Kosmetik mulai dari lipstik, bedak, hingga maskara. Bahkan para wanita ini sering mengoleksi beberapa lipstik dengan warna yang berbeda dan akhirnya numpuk deh jenis kosmetik ini. padahal anda belum tentu tahu kapan masa kadaluwarsa produk kosmetik tersebut.

Saking banyaknya makeup yang menumpuk mungkin membuat kamu lupa mana makeup yang masa kedaluwarsanya telah habis dan yang belum. Padahal kalau kamu menggunakan produk kecantikan yang sudah basi, kulit kamu akan mengalami masalah. Sebelum hal tersebut kejadian, ada baiknya kamu simak cara cek masa kedaluwarsa produk kecantikan di bawah ini seperti dilansir dari Boldsky.com.

1. Body Lotion: Jangan pernah berpikir bahwa kamu bisa menyimpan body lotion atau pelembap selama bertahun-tahun, lalu menggunakannya. Karena kenyataannya produk tersebut hanya akan bertahan selama dua tahun. Kalau kamu melihat ada air berwarna kuning pucat di dalam body lotion kamu, itu artinya kamu sudah tidak bisa menggunakannya lagi.

2. Lipstik: Bukan cuma satu, mungkin kamu memiliki tiga atau bahkan 10 lipstik, padahal belum tentu ke semua lipstik tersebut kamu gunakan setiap hari, kan? Alhasil banyak lipstik yang sudah lama alias sudah kedaluwarsa yang tak kamu sadari. Ada baiknya coba kamu cek sekarang, lipstik hanya berumur dua tahun. Kalau lipstik yang kamu miliki warnanya sudah tak terlihat dan terasa lembut di bibir, maka sebaiknya kamu membuang lipstik tersebut.

3. Parfum. Mungkin sebagian dari kamu ada yang beranggapan bahwa parfum tak mengenal waktu. Tapi kamu harus tahu bahwa lipstik juga bisa kedaluwarsa. Ciri-cirinya adalah wanginya yang berubah, selain itu kalau disemprotkan di kulit, biasanya kulit kamu akan terasa gatal dan mengalami iritasi.

4. Bedak. Produk kecantikan yang satu ini biasanya hanya akan bertahan selama dua tahun. Tapi, ketahanannya akan berkurang jika kamu menempatkan bedak kamu sembarangan.

5. Maskara. Berbeda dengan produk kecantikan yang lain, maskara biasanya hanya bertahan selama dua hingga empat bulan. Untuk mengetahui maskara sudah kedaluwarsa atau belum kamu bisa mencium dari aroma maskara yang sudah berbeda dari awal kamu menggunakannya dan telah terjadi perubahan tekstur pada maskara.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah produk kecantikan yang kamu miliki sudah kedaluwarsa atau belum. Tunggu apalagi, supaya nggak mengalami masalah kulit, yuk, cek masa penggunaan makeup kamu sekarang.