Cermin keraton atau cermin Venetian, Cermin Model Eropa masa lalu

  • Share
Cermin keraton atau cermin Venetian

BabatPost.com – Salah satu alasan koleksi dekorasi keraton, terutama keraton solo ada cermin ukir yang di kalangan kolektor eropa di kenal dengan naman Venetian Mirror.

Cermin keraton atau Gaya cermin Venetian diyakini sangat indah adalah karena prosedur pembuatan yang rumit melibatkan seni potong dan seni mengubah kaca bening menjadi cermin.

Pembuat cermin Keraton ini di awali oleh seniman Murano di Venesia menyempurnakan teknik pembuatannya menggunakan preparat gold leaf atau kertas emas.

Kertas emas menambah warna dan kilau abadi pada cermin keraton atau cermin Venesia. Teknik ini memanfaatkan penggunaan timah untuk kaca warna.

Berita Terkait :  Prediksi Bola Napoli vs Juventus 11 September 2021, Incar 3 Kemenangan Beruntun Partenopei

Seiring waktu, pembuat cermin keraton atau cermin Venesia disempurnakan prosesnya sehingga dapat memanipulasi berbagai efek di dalam kaca.

Kualitas premium cermin Venetian mampu menghadirkan kenyataan baru: para pesaing tanpa henti mencari rahasia produksi cermin Venesia.

Hingga dijaga kerahasiaan pembuatan nya. Cermin keraton yang menjadi koleksi keraton awalnya adalah persembahan kolonial, karena koleksi cermn keraton ini sangat indah maka harus ada yang merestorasi kalau ada kerusakan.
Karena di mulai intervensi pelatihan restorasi. Yang beruntung adalah para tukang yang sempat mendapatkan latihan cara merestorasi. Mereka biasanya tinggal di sekitar keraton

Berita Terkait :  Siswi SMP ini Hamil Setelah "Berobat" ke Dukun Karena Kesurupan

Selain keraton hanya orang kaya yang mampu memiliki cermin Venesia itu. Harga cermin keraton bisa senilai kuda pada jamannya. Karena keindahan ukiran kacanya

Saat ini, cermin keraton atau Venetian Style Mirror mampu merefleksikan kemewahan dan status pemiliknya.

Pasar cermin keraton atau venetian mirror sangat besat hingga menghadirkan sejumlah cermin Venesia “buatan”.
Banyaknya deman pasar menimbulkan inspirasi meniru produksi yang dipasaran sering lebel sebagai cermin “terinspirasi Venesia” atau “Gaya Venesia”.

Namun, konsumen yang mengetahui bahwa hanya sampanye asli yang berasal dari provinsi Champagne di Prancis; Cermin Venesia asli hanya berasal dari pulau Venice Murano di Italia.

Cermin keraton atau cermin Venetian
Cermin keraton atau cermin Venetian

Meskipun cermin Venesia masih sangat berharga dan banyak diminati, sebagian besar cermin Venesia dianggap sebagai investasi yang terjangkau dan karya seni fungsional.

Berita Terkait :  Catat ! Mulai 11 Oktober Motor Dilarang Melintas Rasuna Said dan Sudirman

Memang, begitu Anda melihat detail halus dan keahlian yang menentukan cermin Venesia, daya tarik magnet dari keindahan cermin Venesia praktis tidak mungkin ditolak.

  • Share