Prediksi Skor Manchester City vs Arsenal, 28 Januari 2023: Jadwal Putaran Keempat FA Cup Sabtu Ini

BabatPost.com– Prediksi Skor Manchester City vs Arsenal, 28 Januari 2023

Dua tim teratas Liga Inggris akan bertemu di putaran keempat Piala FA pada Sabtu dini hari WIB, saat Manchester City asuhan Pep Guardiola menghadapi Arsenal asuhan Mikel Arteta.

Read More

Liga mungkin menjadi prioritas bagi pasangan ini, tetapi keduanya akan sangat menginginkan kemenangan piala di Stadion Etihad.

Rekor head to head Terakhir

Dua saingan gelar Liga Premier belum pernah bertemu musim ini.

Ketika duo ini terakhir bertemu pada Januari musim lalu, City mengakhiri pertandingan ketat di Stadion Emirates. Upaya Rodri di injury time memenangkan poin untuk pasukan Guardiola.

Man City membantai Arsenal dalam pertarungan terbalik di Etihad pada Agustus 2021.

Granit Xhaka dikeluarkan dari lapangan, dan Ferran Torres (2), Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, dan Rodri mencetak gol dalam kemenangan 5-0.

City telah menang lima kali berturut-turut melawan The Gunners, namun Arsenal memenangkan pertemuan Piala FA terakhir, memastikan kemenangan 2-0 di semifinal di Stadion Wembley pada Juli 2020.

Informasi Manchester City vs Arsenal

ManCity vs Arsenal

Lokasi pertandingan: Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Tanggal: Sabtu, 28 Januari. 03:00 WIB

Analisis Manchester City vs Arsenal

Man City harus berjuang keras untuk mempertahankan trofi Liga Premier mereka tahun ini.

City menuju yang satu ini terpaut lima poin dari Arsenal di urutan kedua, dan The Gunners memiliki satu pertandingan di tangan.

Berita Terkait :  Arsenal Bungkam Tottenham Hotspur 2-0 di laga pekan ke-20 Premier League 2022/2023

Meski begitu, The Citizens tidak akan menyerah tanpa perlawanan, dan banyak yang masih percaya bahwa pasukan Guardiola akan mengejar The Gunners dalam perburuan gelar.

City dan Arsenal bertemu dalam pertandingan penting di Liga Inggris bulan depan.

Sejak kalah dalam derby dari Manchester United, Man City merespons dengan kemenangan krusial atas Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers.

Erling Haaland kembali ke performa terbaiknya, mencetak hat-trick lagi dalam kemenangan 3-0 atas Wolves.

Man City berhasil mengalahkan Chelsea asuhan Graham Potter di putaran ketiga Piala FA.

Riyad Mahrez mencetak dua gol, dan Julian Alvarez serta Phil Foden juga mencetak gol dalam kemenangan 4-0.

Tentu saja, Liga Premier dan Liga Champions UEFA tetap menjadi prioritas bagi Guardiola, tetapi perjalanan lain di Piala FA dapat membantu ambisi mereka yang lain.

Sebelum bola ditendang musim ini, tidak banyak yang menjatuhkan Arsenal sebagai pilihan EPL mereka untuk memenangkan gelar.

Namun, sejauh ini, Arteta telah membuktikan bahwa semua orang salah, karena The Gunners berpeluang untuk mengangkat trofi Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2004.

Raksasa London utara telah menikmati musim yang luar biasa sejauh ini.

Mereka naik tinggi di puncak klasemen setelah memenangkan 16 kemenangan mengejutkan dari 19 pertandingan liga mereka.

Mereka telah seri dua kali dan kalah satu dari tiga lainnya. Sepanjang jalan, Arteta’s sisi telah mencetak 45 dan mengirim hanya 16.

Sejak kembali dari jeda internasional, Arsenal hanya kehilangan dua poin Liga Inggris, mengalahkan West Ham United, Brighton & Hove Albion, Tottenham, dan Man United untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen.

Di Piala FA, Arsenal melewati tim EFL League One Oxford United di babak ketiga, dengan gol dari Eddie Nketiah (2) dan Mohamed Elneny.

Berita Terkait :  Prediksi Boavista vs Benfica 19 Februari 2022

Arsenal memiliki sejarah yang kaya dalam kompetisi ini, memenangkan Piala FA dengan rekor 14 kali.

Mendapatkan trofi Liga Premier adalah tujuan akhir di Emirates musim ini, tetapi para penggemar akan senang melihat tim mereka mengangkat Piala FA sekali.

Arsenal mungkin terbang tinggi di puncak klasemen Liga Premier, tetapi tim London melakukan perjalanan ke Manchester sebagai underdog.

Dengan pasangan yang sangat seimbang di atas kertas, pertandingan Piala FA ini mungkin memerlukan laga replay.

Arsenal

Form Piala FA Manchester City:

W.

Performa Manchester City (semua kompetisi):

WWLLWW

Form Piala FA Arsenal:

W.

Bentuk Arsenal (semua kompetisi):

WWDWWW

Berita Tim Manchester City vs Arsenal

Man City hampir memiliki kesehatan yang bersih menjelang pertandingan mereka dengan Wolves, tetapi Guardiola mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Phil Foden adalah karena masalah kaki, dan masih harus dilihat apakah penyerang dapat kembali ke skuad hari pertandingan di sini.

Sebaliknya tuan rumah memiliki persediaan yang baik dan dapat diharapkan untuk menyebutkan starting XI yang kuat mengingat kurangnya aksi tengah pekan, dengan Haaland terus memimpin barisan depan setelah menemukan kembali sentuhan emasnya.

Stefan Ortega akan berharap untuk terus mengawal gawang Ederson, sementara Kyle Walker dan Bernardo Silva juga harus memiliki peluang kuat untuk kembali setelah hanya membuat bangku cadangan melawan Wolves.

Sedangkan untuk Arsenal, mantan striker Man City Jesus tidak akan turun ke lapangan Etihad karena dia terus memulihan diri dari operasi lutut, meskipun dia baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia berharap untuk kembali dalam “empat hingga lima minggu”.

Berita Terkait :  Real Sociedad Datangkan Kiper Mathew Ryan dari Brighton

Reiss Nelson (hamstring), Mohamed Elneny (lutut), dan Cedric Soares (otot) melengkapi kuartet Arsenal yang cedera, meskipun tidak satu pun dari ketiganya yang diharapkan menjadi starter di sini, dengan Arteta juga akan tetap bertahan dengan formula yang sudah teruji.

Ben White dikeluarkan di babak pertama dalam kemenangan atas Man United, yang telah melanggar Rashford, tetapi dia harus mempertahankan posisinya, sementara Leandro Trossard menikmati penampilan cemerlang pada debutnya di akhir pekan dan dapat memberikan Gabriel Martinelli – yang memiliki sedikit mendidih baru-baru ini – sesuatu untuk dipikirkan.

Prediksi Manchester City vs Arsenal

Kedua klub ingin menghindari satu sama lain pada tahap kompetisi ini, tetapi pertandingan putaran keempat antara dua tim teratas Inggris tidak diragukan lagi akan menggairahkan semua penggemar sepak bola.

Man City disukai di kandang sendiri, tetapi kami mendukung Arsenal yang sedang dalam performa terbaik untuk meraih kemenangan di Etihad dan memesan tempat mereka di babak 5. Ini bisa jadi menegangkan, jadi lihat peluang menggoda untuk kemenangan Arsenal dan lebih dari 3,5 gol.

Nketiah tampil luar biasa untuk The Gunners akhir-akhir ini, mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan liga dan piala terakhirnya, termasuk dua gol di babak Piala FA sebelumnya.

Kami mendukung Nketiah mencetak gol kapan saja di babak ini.

Prediksi skor Manchester City 1-2 Arsenal

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Arsenal

Manchester City:

Ortega; Walker, Dias, Akanji, Ake; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Alvarez

Arsenal:

Turner; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah

Related posts