Rekor Formula 1 Max Verstappen dan Red Bull pecah di Hungaria

Trofi pemenang Grand Prix Hungaria 2023

  • Buku rekor Formula 1 ditulis ulang selama Grand Prix Hongaria hari Minggu.
  • Max Verstappen dan Red Bull Racing mencuri berita utama, tetapi pembalap lain juga memengaruhi statistik dan angka.
  • Verstappen kini telah memenangkan 44 balapan F1.

Itu Grand Prix Hungaria tidak mengecewakan karena Max Verstappen dan Red Bull Racing membuat misi mereka untuk menulis ulang beberapa rekor Formula 1.

Verstappen, memulai balapan di tempat kedua di belakang Mercedes dari Lewis Hamilton, meluncur dengan sempurna untuk menutup keunggulan di Tikungan 1, dan secara bertahap menambah jarak untuk menang hampir 34 detik dari Lando Norris di McLaren.

Berita Terkait :  Tim F1 2023 yang berada di posisi terendah mungkin berprestasi terlalu tinggi

Itu adalah kemenangan karir F1 ke-44 Verstappen, kebetulan nomor yang sama dengan Hamilton.

Verstappen bercanda setelah balapan: “Mudah-mudahan, saya tidak terlalu lama bertahan di 44! Itu akan sangat buruk; saya harus mencapai 45 dengan cepat.”

Balapan berikutnya adalah Grand Prix Belgia akhir pekan ini, di mana format Sprint kembali.

Statistik

Berikut adalah beberapa statistik dan angka yang keluar dari Hungaria.

– Red Bull sekarang memegang rekor 12 kemenangan beruntun untuk tim F1, memecahkan rekor McLaren tahun 1988. Dengan kemenangan tersebut, Red Bull mengikat rekor McLaren tahun ’88 dengan memenangkan 11 balapan pembuka musim.

– Verstappen bergabung dengan Alberto Ascari, Michael Schumacher, Sebastian Vettel, dan Nico Rosberg sebagai satu-satunya pembalap dalam sejarah olahraga yang memenangkan tujuh balapan berturut-turut. Jika pembalap Belanda itu menang di Belgia, dia hanya butuh satu kemenangan untuk menyamai rekor sembilan kemenangan beruntun Vettel pada 2013.

Berita Terkait :  Pemimpin penanganan game F1 berangkat untuk proyek game yang tidak diumumkan | Traksi

– Red Bull mengamankan podium F1 ke-250 dengan Verstappen dan Sergio Perez (pertama dan ketiga).

BACA | Jangan benci tapi rangkullah dominasi Max Verstappen – kami adalah bagian dari sejarah

– Daniel Ricciardo memegang rekor 29 finis diklasifikasikan berturut-turut dalam warna Red Bull. Verstappen memecahkan rekor ini ketika dia mencapai usia 30 tahun.

– Verstappen, setelah memimpin balapan hari Minggu, melakukannya untuk ke-11 kalinya – mengikatnya dengan Schumacher dan Jackie Stewart. Hamilton telah memimpin 23 Grand Prix dari awal hingga akhir dalam karirnya.

Berita Terkait :  Piastri mengatakan Q3 perdananya di Jeddah 'tidak diharapkan' karena Norris memikul kesalahan atas pemogokan penghalang Q1

– Kemenangan Verstappen di Grand Prix Hungaria dengan selisih waktu 33,731 detik atas Norris menjadi margin terbesar sejak kemenangan Hamilton di Grand Prix Rusia 2021. Pada hari itu, Hamilton menang dari Verstappen dengan selisih waktu 53,271 detik!

– Tempat kedua adalah yang pertama dalam karir F1 Norris yang dia selesaikan di podium dalam dua balapan berturut-turut. Ini juga merupakan podium Hungaria pertama McLaren sejak kemenangan Hamilton pada 2012.

Related posts