Jenis-jenis Cemilan Lebaran yang Wajib Ada di Rumah!

Jenis-jenis Cemilan Lebaran yang Wajib Ada di Rumah

Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 sebentar lagi akan tiba, tidak terasa waktu berjalan dengan cepat dan hari kemenangan lebaran akan segera kita rayakan. Ada banyak keistimewaan di hari raya, seperti tradisi kekeluargaan, pakaian, hingga makanan. Saat perayaan hari raya idul fitri, hampir di setiap rumah menyediakan hidangan khas lebarannya yang istimewa. Tidak hanya hidangan utama, berbagai cemilan dan jajan lebaran gurih juga biasanya tersedia untuk dinikmati oleh keluarga dan tamu yang berkunjung.

Walaupun beberapa cemilan sering Anda temukan setiap hari, suasana lebaran sambil menikmati berbagai cemilan yang gurih memberikan kesan tersendiri dan membuat cemilan terasa lebih istimewa. Nah, bagi Anda yang ingin menemukan beragam cemilan gurih untuk hari raya, Anda dapat menemukannya di e-commerce pilihan seperti Shopee. Dengan fitur paylater yang tersedia, Anda tidak perlu lagi khawatir masalah pembayaran untuk membeli banyak kebutuhan. Shopee paylater artinya merupakan metode pembayaran dimana Anda dapat membeli semua kebutuhan Anda sekarang dan bayar nanti. Anda juga berkesempatan mendapatkan voucher cashback hingga 1 juta Rupiah atau hingga 40% (khusus pengguna baru) dan dapat dicicil selama 12 bulan. Lebih mudah, bukan?

Setiap hari raya, Anda pasti menemukan banyak jenis-jenis cemilan ketika berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat. Selain itu, sesaat sebelum lebaran beberapa orang juga memberikan parsel yang berisikan cemilan untuk diberikan kepada orang terkasihnya, seperti sahabat ataupun saudara. Jika Anda masih bingung menentukan cemilan lebaran apa saja yang ingin dibeli, simak jenis-jenis cemilan lebaran di bawah ini.

Berita Terkait :  Ke Jogja, Kunjungi Tempat-tempat Ini - Bagian 1

Nastar

Lebaran rasanya kurang lengkap jika tidak ada nastar, bukan? Di setiap tahunnya, nastar selalu menjadi cemilan utama yang tersedia hampir di setiap rumah. Kue berbentuk bulat yang terbuat dari tepung terigu, mentega, dan telur ini selalu menjadi incaran ketika berkunjung silaturahmi.

Nastar pada umumnya adalah kue kering yang berisi selai nanas dan dilengkapi dengan taburan keju di atasnya. Akan tetapi, saat ini sudah banyak inovasi-inovasi baru yang dibuat sebagai isi dari kue nastar, seperti cokelat, stroberi, keju, bahkan durian.

Kastengel

Cemilan yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan di setiap lebaran. Kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu, margarin, telur, dan parutan keju ini merupakan kue kering yang identik dengan lebaran dan biasanya juga paling cepat habis. Rasa manis dan asin yang identik pada kastengel membuatnya banyak disukai dan beberapa orang bahkan menjadikannya cemilan wajib saat lebaran. Dengan tekstur yang empuk dan gurih, cemilan ini disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berita Terkait :  Krusty Krab Indonesia telah dibuka, bagaimana yah rasa Krabby Patty ini

Putri Salju

Bagi Anda pecinta makanan yang sedikit lebih manis, putri salju pasti selalu Anda cari ketika momen lebaran. Kue yang biasanya berbentuk bulan sabit dan diselimuti dengan gula halus seperti salju ini juga sangat ditunggu ketika lebaran. Rasanya yang enak, manis, serta teksturnya yang renyah membuat orang mudah ketagihan ketika menggigitnya. Kue putri salju terbuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega, kuning telur yang setelah itu dipanggang dan ditaburi gula halus.

Lidah Kucing

Cemilan ini disebut lidah kucing karena bentuknya yang panjang dan tipis mirip lidah kucing. Kue yang awal mulanya berasal dari BelAnda ini terbuat dari tepung, mentega, telur, dan gula yang memiliki rasa manis, gurih, dan renyah. Selain itu, Anda dapat menambahkan taburan keju, coklat, atau kacang almond di bagian atas untuk menambah rasa baru. Anda juga dapat mencoba berbagai macam rasa dan warna lain yang menarik untuk dicoba.

Kue Sagu

Sesuai dengan namanya, kue sagu terbuat dari sagu sebagai bahan dasarnya. Kue yang memiliki rasa gurih ini ternyata dibuat dalam waktu yang cukup lama. Jika Anda ingin membuat kue sagu sendiri, Anda harus melalui beberapa proses sebelum adonan kue dibuat. Anda harus membuat serundeng terlebih dahulu dari ampas kelapa yang dioseng hingga berwarna merah. Kemudian dicampur dengan sagu, telur, gula merah, dan santan. Setelah jadi adonan, biasanya kue sagu akan dimasukan ke wadah untuk dicetak dan kemudian dipanggang hingga siap santap.

Berita Terkait :  Sebaiknya Anda Hindari Cara Penyajian Makanan yang Tak Sehat Ini

Cemilan Gurih

Jenis cemilan terakhir yaitu cemilan gurih. Mungkin Anda sering melihat atau bahkan membeli cemilan gurih setiap harinya. Cemilan ini dapat Anda beli dengan harga mulai dari Rp 2.000.- Anda juga dapat membelinya dalam jumlah yang banyak atau per kilogram. Walaupun Anda dapat menemukannya sebagai jajanan sehari-hari, cemilan gurih ini juga sangat cocok untuk dijadikan teman ngobrol dan bersantai silaturahmi saat lebaran bersamaan dengan cemilan kue kering lainnya. Apalagi cemilan gurih memiliki puluhan jenis yang bisa Anda nikmati.

Itulah beberapa jenis-jenis cemilan lebaran yang dapat menjadi rekomendasi pilihan Anda untuk Anda sediakan di rumah atau diberikan kepada keluarga maupun teman. Anda dapat menemukan berbagai macam pilihan lainnya hanya di Shopee. Jangan lupa untuk menggunakan fitur paylater untuk kemudahan belanja dan mendapatkan voucher cashback hingga 1 juta Rupiah atau hingga 40% (khusus pengguna baru). Ayo Beli Sekarang, Bayar Nanti!

Related posts