Jangan Khawatir Badan Bergetar saat Yoga

Jangan Khawatir Badan Bergetar saat Yoga
Jangan Khawatir Badan Bergetar saat Yoga

Babat Post.com – Shaking atau ubuh bergetar pada saat menahan gerakan dalam yoga mungkin biasa terjadi, apalagi saat Anda tidak terbiasa atau belum terlatih melakukan gerakan-gerakan tertentu. Kondisi tersebut mungkin membuat Anda bertanya, apakah hal tersebut merupakan sinyal tubuh agar Anda menghentikan gerakan atau boleh terus Anda lanjutkan?

instruktur yoga selebriti Penyogastar, Fajar Putra, mengatakan bahwa kondisi tersebut sering di temui. Hal ini bukan menandakan sinyal bahaya sehingga seseorang harus berhenti melakukan gerakan ketika mulai merasakan getaran yang tidak terkontrol

Read More
Berita Terkait :  Penyakit baru bernama Nomophobia

“Master yoga, Bikram pernah menyebutkan bahwa “shaking is good”. Saat olahraga, shaking ini sinyal untuk minta tolong tubuh Anda untuk minta kekuatan ke otak. Jadi teruskan saja, apalagi kalau enggak sakit,” ungkapnya.

Praktisi dan pelatih acroyoga ini menambahkan bahwa tubuh bergetar dan rasa sakit yang timbul adalah normal. Kondisi ini disebabkan kerja otot yang menjadi lebih intens daripada biasanya, sehingga menyebabkan kejutan atau kerusakan.

“Ini bisa terjadi pada olahraga apapun. Otot yang biasanya tidur atau sedikit gerak saat dipompa akan kaget atau pecah. Itu butuh recovery, biasanya hingga tiga hari. Bila tubuh terasa pegal sekali latihan, jangan langsung kapok. Tetap teruskan karena itu normal dan di pertemuannya pasti bisa lebih kuat lagi,” jelasnya.

Berita Terkait :  Wanita 55 Tahun Melahirkan Bayi Kembar 3 dengan Selamat

Nah, bagi anda yang sering melakukan yoga sudah emndapatkan jawabannya. Mulai dari sekarang Anda tidak lagi perlu khawatir kenapa badan anda bergetar tidak terkontorl pada saat melakukan gerakan yoga tertentu.

Bagi Anda yang masih pemula dalam olahraga yoga, ada baiknya anda secara rutin mengikuti kelas yoga yang terpercaya. Apabila anda ingin melakukan yoga secara mandii, hendaknya lakukan gerakan-gerakan dasar saja jangan yang terlalu ekstrim.

Olah raga terbaik dari semua olah raga adalah, melakukan oleh raga secara rutin sesuai dengan kemampuan tubuh Anda. Selamat ber Yoga.

Related posts