Sandang Striker Tersubur Serie A, Gonzalo Higuain Jadi Target Utama Conte pada Bursa Transfer Musim Panas 2016

BABAT POST – Gonzalo Gerardo Higuaín lahir 10 Desember 1987 adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang sekarang ini bermain di klub Napoli.

Berjuluk El Pipita atau Pipa, seperti ayahnya, Higuain lahir di Perancis, mencapai kewarganegaraan Argentina pada tahun 2007, dan sekarang memegang kewarganegaraan ganda. Mampu bermain sebagai striker, Higuain dikenal karena kecepatannya di sepertiga terakhir lapangan dan kemampuan menerobosnya yang ampuh.

Read More

Penyerang asal Argentina tersebut kini menjadi magnet klub-klub top Eropa menyusul penampilan impresifnya bersama Napoli. Kabar teranyar menyebutkan bahwa Higuain menjadi incaran manajer baru Chelsea, Antonio Conte.

Berita Terkait :  Prediksi Leicester City vs Tottenham, Jadwal Liga Inggris 20 Januari 2022

Sudah menjadi rahasia umum Chelsea sejak beberapa waktu lalu sangat ingin mendapatkan tanda tangan penyerang andalan klub Napoli berkebangsaan Argentina Gonzalo Higuain yang sampai sejauh ini berhasil tampil gemilang.

Media Inggris, Mirror, melaporkan bahwa Higuain menjadi target utama Conte pada bursa transfer musim panas 2016. Sang striker disebut menjadi calon pengganti Diego Costa yang belakangan diisukan bakal balik ke Atletico Madrid.

Bahkan berdasarkan sumber lansiran DailyMail, Kamis (05/05/2016), kesepakatan diantara para pihakt terkait sudah terjadi sehingga dimusim depan pemain asal Argentina itu akan mengenakan seragam kebesaran raksasa Liga Premier Inggris Chelsea.

Berita Terkait :  Prediksi Crystal Palace vs Liverpool, Jadwal Liga Inggris 23 Januari 2022

Kubu Chelsea kabarnya sudah siap untuk mengucurkan dana besar senilai 42 juta poundsterling atau setara dengan sekitar 808 miliar dalam mata uang rupiah dimana Gonzalo Higuain turut disebut menjadi pemain yang masuk dalam rencana pelatih baru Antonio Conte.

Higuain saat ini menyandang status striker tersubur di Serie A musim 2015-2016 dengan koleksi 32 gol dari 33 pertandingan. Hal tersebut sudah cukup untuk memikat hati Conte.

Namun, mendapatkan servis Higuain bukanlah perkara mudah. Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli tak akan begitu saja melepas aset berharganya.

Berita Terkait :  Tiba di London, Guus hiddink di gosipkan bakal gantikan Mourinho di Chelsea

Bayern Muenchen menjadi salah satu klub yang sudah merasakan penolakan dari Napoli.

“Higuain adalah pemain yang kami sukai. Dia bermain sangat bagus. Akan tetapi, teman saya (De Laurentiis) tidak mau menjual pemainnya,” ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, saat menghadiri Financial Fair Play di Milan pada Januari 2016.

Menurut Transfermarkt, harga pasar Higuain berada di angka 60 juta euro (sekitar Rp 891 miliar). Napoli mengeluarkan 40 juta euro ketika memboyong eks juru gedor River Plate itu dari Real Madrid pada 2013.

Selain Chelsea dan Bayern, Manchester United serta Arsenal juga dikabarkan berada dalam jalur perburuan Higuain.

Related posts