Ini Rekor yang dicetak Manchester United di Laga Terakhir Liga Inggris

BABAT POST – Ini Rekor yang dicetak Manchester United di Laga Terakhir Liga Inggris –  Manchester United mengakhiri musim ini dengan posisi keenam klasemen Liga Inggris. Pada laga terakhir melawan Crystal Palace Ahad malam, skuad Jose Mourinho mencetak rekor dengan menurunkan pemain dengan rata-rata usia termuda dalam sepanjang sejarah mereka Liga Inggris.

Mourinho memutuskan memberikan tempat kepada 5 pemain akademi Manchester United pada laga itu. Selain Axel Tuanzabe yang sudah beberapa kali turun bersama tim inti, Mourinho menurunkan Scott McTominay, Demetri Mitchell Josh Harrop dan penjaga gawang Castro Pereira.

Berita Terkait :  Arsenal dikabarkann Coba Bajak Raheem Sterling dari Chelsea?

Dengan lima pemain muda itu, rata-rata usia pemain Manchester United yang berada di lapangan adalah 22 tahun dan 284 tahun. Menurut laman BBC itu adalah rata-rata usia termuda yang pernah diturunkan Manchester United di Liga Inggris.

Perjudian Mourinho itu ternyata sukses. Harrop berhasil membuka kemenangan Manchester United pada menit ke-15. Meskipun berusia baru 21 tahun Harrop terlihat sangat percaya diri ketika menusuk sisi kanan pertahanan Palace setelah menerima umpan panjang dari Paul Pogba. Dia juga berhasil mengecoh satu pemain belakang Palace sebelum melesakan tembakan dari dalam kotak pinalti.

Berita Terkait :  Di Kabarkan Berselisih dengan Mourinho, Ini Penjelasan dari Martial

Pogba menambah keunggulan Manchester United empat menit berselang. Gol Pogba berawal dari aksi individu Jesse Lingard yang membangun serangan balik cepat. Di depan kotak pinalti, Lingard memberikan umpan terobosan kepada Pogba yang berlari di sebelah kirinya. Pemain termahal di dunia itu pun mencetak gol kedua Manchester United.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Manchester United gagal menambah gol pada sisa pertandingan. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Walaupun menang, posisi Manchester United di klasemen akhir Liga Inggris tak berubah. Mereka tetap berada di posisi keenam klasemen. Bagi Crystal Palace, kekalahan itu pun tak berdampak banyak. Mereka tetap berada di posisi ke-14 klasemen.

Berita Terkait :  Hasil Liga Inggris : Liverpool Takluk di Kandang Hull City 2-0

Sumber BBC

 

 

Related posts