Beranda Bola Liga Champions Prediksi Liverpool vs PSG, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Prediksi Liverpool vs PSG, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Iklan

BabatPost.com – Finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool, akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Anfield pada laga pembuka Grup C, Selasa (18/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Laga ini menjadi penanda pertemuan pertama kedua tim di kompetisi tertinggi antarklub Eropa, Liga Champions.

Jika melihat performa kedua tim di kompetisi domestik, laga ini dipastikan akan berjalan menarik. Baik Liverpool dan PSG berhasil menyapu bersih lima laga awal di liga masing-masing.

Sebagai persiapan menghadapi Liverpool, pelatih PSG, Thomas Tuchel, tidak memainkan bintang mereka, Neymar Jr pada laga terakhir Liga Perancis.

Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe, juga tidak bermain karena masih menjalani larangan bermain akibat mendapat kartu merah.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan PSG karena dua pemain andalannya ini akan tampil dalam keadaan bugar.

Di lain sisi, kondisi penyerang andalan Liverpool, Roberto Firmino, masih diragukan. Firmino mengalami cedera mata dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami insiden dengan bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

Selain Firmino, pemain inti Liverpool tidak ada yang mengalami cedera. Jadwal siaran langsung: Rabu 19 September 2018, Pukul 02.00 WIB, Live RCTI

5 fakta menarik Liverpool versus PSG:
1 – PSG baru satu kali meraih kemenangan tandang melawan tim Inggris yakni saat melawan Chelsea dengan skor 2-1 pada musim 2015-2016.
2 – Liverpool selalu menang ketika bermain di kandang dalam dua laga terakhir melawan tim asal Perancis di kompetisi Eropa. Secara keseluruhan, rekor Liverpool melawan tim Liga Perancis di Anfield adalah 11 menang, satu imbang, dan dua kalah.
4 – PSG tidak pernah menang dalam empat laga terakhir melawan tim asal Inggris, tiga imbang dan satu kalah.

16 – PSG selalu mencetak gol dalam 16 laga terakhir di Liga Champions.

47 – Musim lalu Liverpool mencetak 47 gol dari 15 laga di Liga Champions dan menjadi rekor terbaru kompetisi.

Juergen Klopp: “PSG adalah salah satu favorit juara musim ini. Mereka dibangun untuk menjadi juara dan mereka punya kualitas yang luar biasa. Tetapi, kami akan bermain di Anfield dan itu akan menjadi keuntungan kami.”

Thomas Tuchel: “Kami tahu Anfield adalah salah satu tempat yang sulit untuk bermain di Eropa. Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya untuk kami. Akan tetapi, kami sangat percaya diri dengan kemampuan tim ini.”

Prediksi susunan pemain:
Liverpool: 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil Van Dijk, 16-Joe Gomez, 26-Andy Robertson; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keïta; 23-Xherdan Shaqiri, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mané

PSG: 16-Alphonse Areola; 12-Thomas Meunier, 3-Persnel Kimpembé, 2-Thiago Silva, 14-Juan Bernat; 5-Marquinhos, 25-Adrien Rabiot, 11-Angel Di María, 10-Neymar, 7-Kylian Mbappé; 9-Edinson Cavani

Baca Juga : Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung liga Champions Malam ini