Pasca Pesta Halloween di Itaewon, Seoul Diusulkan Jadi Zona Bencana Khusus

halloween itaewon korea

babatpost.com – Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dikabarkan akan menunjuk bangsal pusat Seoul di Yongsan, tempat Itaewon berada, sebagai zona bencana khusus yang berhak atas dukungan keuangan dan lainnya dari pemerintah pusat. Sementara, Oh berjanji akan melakukan semua yang ia bisa dalam menangani akibat kejadian tersebut.

Ini termasuk membantu para korban dan keluarga mereka mengatasi kecelakaan tragis itu, termasuk dukungan untuk prosedur pemakaman. “Saya berdoa untuk arwah almarhum yang telah meninggal. Saya tidak memiliki kata-kata untuk diucapkan pada almarhum dan yang terluka,” kata Oh.

Read More
Berita Terkait :  Obama: Penembakan 3 Polisi AS Adalah Tindakan Pengecut

“Penanganan setelahnya sangat penting. Saya akan memastikan tidak akan ada ketidaknyamanan dengan prosedur pemakaman dan melakukan yang terbaik sehingga mereka yang terluka tidak akan mengalami kesulitan dalam perawatan dan pemulihan,” katanya.

Zona bencana khusus adalah area yang mengalami bencana alam atau insiden buatan manusia dalam skala besar. Penetapannya membuat segala unsur yang terlibat, dalam kasus ini pesta Halloween di Itaewon, berhak atas bantuan darurat dan dukungan administratif, fiskal, keuangan, maupun medis dari pemerintah negara itu.

Related posts