Hasil Liga Champions: Manchester City Menang 3-1, Dortmund Main Imbang

Manchester City

babatpost.com –  Sevilla mengakhiri petualangan di Liga Champions musim ini dengan mengoleksi lima poin dan mendapat jatah hijrah ke Liga Europa usai finis di posisi ketiga. Copenhagen menjadi juru kunci dengan raihan tiga poin.

Sedangkan Manchester City berhasil menutup laga terakhir fase grup Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas Sevilla. Meski tak diperkuat Erling Haaland yang belum fit, skuad asuhan Pep Guardiola masih tetap tak terbendung.

Read More
Berita Terkait :  Etihad tak lagi angker dimata Liverpool

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB, Sevilla unggul lebih dulu di babak pertama. Sundulan Rafa Mir pada menit ke-31 yang memanfaatkan sepak pojok sukses bersarang di sudut kanan gawang Man City yang dijaga Stefan Ortega.

Baru di babak kedua Man City berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-52, Rico Lewis mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan jarak dekat hasil umpang terobosan Julian Alvarez.

Tampil lebih dominan sepanjang laga, Man City akhirnya berbalik unggul pada menit ke-73. Umpan terobosan Kevin De Bruyne kepada Alvarez diakhiri dengan aksi melewati kiper Sevilla, Yassine Bounou dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Berita Terkait :  Manchester City Berpeluang Besar Juarai Liga Primer 2016/2017 Usai Bungkam WBA 4-0

Man City menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-83. Alvarez melancarkan serangan balik usai merebut bola dari Jose Carmona, kemudian memberi umpan pendek kepada Riyad Mahrez. Tanpa kawalan, pemain Aljazair itu sukses menjebol gawang Bounou.

Kemenangan ini memantapkan posisi Man City sebagai juara Grup G dengan mengoleksi 14 poin. Borussia Dortmund menempati posisi kedua dengan sembilan poin usai ditahan imbang 1-1 oleh Copenhagen.

Related posts