Crutchlow mendapat wildcard Harapan Yamaha adalah ‘titik balik’ motor

Pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow akan membuat penampilan wildcard di balapan MotoGP kandangnya, Grand Prix Jepang di Motegi pada bulan Oktober, yang diyakini Yamaha dapat menandai “titik balik yang signifikan” dalam meningkatkan performa motor M1 yang terkepung.

Crutchlow akan balapan di bawah bendera Yamalube RS4GP dalam penampilan wildcard pertamanya di kelas utama sejak pensiun pada akhir musim 2020, tak lama setelah itu ia bergabung dengan Yamaha dalam kapasitasnya saat ini.

1023003

Sejak itu, pemenang balapan MotoGP tiga kali itu telah memperebutkan 10 balapan dengan mesin satelit Yamaha, termasuk mengambil alih di RNF dari Andrea Dovizioso untuk enam balapan terakhir tahun 2022 setelah pensiun pertengahan musim yang tidak terduga dari Italia, tetapi perjalanan Motegi-nya menandai pertama kalinya Crutchlow akan balapan sebagai bagian dari tim uji Yamaha.

Berita Terkait :  Andrea Dovizioso Bakal Tes Lagi dengan Aprilia, Resmi Jadi Pebalap Penguji?

“Saya senang mendapat kesempatan balapan di Motegi bersama Yamalube RS4GP Racing Team,” ujar Crutchlow.

Yfr Editorial Gunakan Gambar 20211087479 3

“Sebagai test rider resmi Yamaha, saya melakukan semua yang saya bisa untuk membantu mengembangkan M1. GP di Jepang adalah kesempatan bagus untuk menguji item prototipe dalam pengaturan balapan.

“Kami akan bekerja keras untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi berharga untuk Yamaha.”

Dengan Yamaha dalam masalah besar akhir-akhir ini berkat performanya yang lesu sejak paruh kedua tahun 2021, tampaknya wildcard akan menjadi penampilan balapan pertama Yamaha M1 2024 saat mulai mencoba membangun kembali.

Berita Terkait :  Manajer Espargaro Tanggapi Rumor Honda Ingin Rekrut Rider Baru

“Saya yakin wildcard ini akan menjadi titik balik yang signifikan untuk meningkatkan performa YZR-M1,” tambah pemimpin proyek MotoGP YMC Kazutoshi Seki.

“Para insinyur bekerja sangat keras, dan partisipasi Cal di GP Jepang bermanfaat bagi peningkatan YZR-M1 untuk tim pabrikan – tidak hanya untuk musim ini tetapi juga untuk musim berikutnya.”

Iker Lecuona

Juga telah diumumkan bahwa pembalap Honda World Superbike Iker Lecuona akan membuat penampilan MotoGP lainnya di Silverstone akhir pekan depan.

Dia akan menggantikan Alex Rins di tim satelit LCR Honda, bukannya menggantikan Marc Marquez di pabrikan Repsol Honda seperti yang dia lakukan di Jerez dan di putaran terakhir di Assen pada akhir Juni.

Berita Terkait :  Miguel Oliveira Khawatirkan Kecepatan Duo Rookie KTM

Lecuona, yang akan melewatkan Suzuka 8 Hours (di mana ia awalnya dijadwalkan untuk balapan bersama rekan setimnya di WSBK Xavi Vierge), akan turun tangan saat Rins terus pulih dari patah kaki parah yang dideritanya di Mugello – salah satu dari litani pembalap Honda yang mengalami patah tulang sejauh ini di tahun 2023.

Terima kasih atas tanggapan Anda!

Apa pendapat Anda tentang cerita ini?

Related posts