Cara Simpan Konten Foto dan Video dari Instagram

Instagram

Cara mudah menyimpan konten Foto dan Video dari Instagram mudah dan tanpa ribet tentunya. Tips ini bukan cuma untuk foto dan video yang dikirim oleh orang lain ke kamu, lho. Kamu juga bisa menyimpan dan mencadangkan foto dan video yang kamu kirim lewat media sosial.

Siapa di sini yang tidak mengenal aplikasi media sosial satu ini? Instagram merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak. Menurut laporan We Are Social, jumlah pengguna Instagram secara global mencapai 1,32 miliar per Januari 2023.

Read More
Berita Terkait :  Baca yuk!! Tips laris jualan di Instagram

Dari banyaknya pengguna, tentu ada beberapa di antara kalian yang belum mengetahui cara menyimpan konten dari aplikasi media sosial ini. Padahal, cara melakukannya sangat mudah dan merupakan trik sederhana yang sudah disediakan oleh Instagram.

Setelah masuk ke aplikasi Instagram dan masuk ke akun kamu, ketuk gambar profil kamu yang terletak di sebelah kanan bawah, lalu ketuk tiga garis di kanan atas. Pilih ‘Aktivitas Anda’ dan ‘Transfer Informasi Anda’.

Dengan begitu, kamu memiliki opsi untuk mengirim stories, foto, dan video ke beberapa layanan, seperti Google Photos dan Dropbox.

Berita Terkait :  Cara Menggunakan Messenger di Komputer

Ada pula alternatif lain yang bisa kamu coba. Kamu bisa pilih ‘Unduh Informasi Anda’ untuk menyimpan foto dan video, kemudian cadangkan sendiri.

Setelah itu, kamu akan menerima tautan unduhan dari Instagram yang berisi semua unggahan kamu dalam jangka waktu yang telah dipilih sebelumnya. Jangan lupa pastikan kamu memilih HTML untuk format dan kualitas yang bagus.

Related posts