Gawat! Bug Instagram Bikin Kamera Jadi Begini

Bug Instagram

Beredar laporan dari para pengguna Instagram jika Zoom in mereka bermasalah karena Bug Instagram tentunnya masalah ini menyebabkan zoom berlebihan saat pengguna merekam Stories. Namun kini sudah ada solusi untuk itu.

Sebagaimana dilaporkan oleh sejumlah pengguna di Reddit, versi terbaru dari Instagram di iPhone rusak fitur Zoomnya saat merekam Stories.

Read More
Berita Terkait :  Gawat! Meta Tutup Fitur Live Shopping di Instagram Pada 16 Maret 2023

Biasanya, pengguna bisa geser layar ke atas saat memegang tombol rekam, untuk men-zoom in dan geser layar ke bawah untuk zoom out.

Namun, bug Instagram telah membuat swipe up melakukan zoom in (pembesaran gambar) ke level maksimum. Tentunya hal ini sangat mengganggu pengguna yang merekam Stories langsung dari kamera Instagram.

Masih belum jelas apakah bug ini memengaruhi seluruh pengguna Instagram di iOS. Namun, 9to5Mac mampu mereproduksinya di beberapa model iPhone yang menjalankan iOS 16 dan iOS 17 beta.

Berita Terkait :  Polman Wakil Ketua DPRD Tengok Bocah Penderita Radang Selaput Otak

Meski begitu, tim tidak bisa menemukan bug ini di ponsel Android. Itu memperlihatkan masalah terkait dengan aplikasi Instagram di iOS.

Sayangnya menurut sumber yang sama, Meta belum mengakui adanya bug tersebut. Solusi yang bisa dilakukan hingga bug diatasi resmi juga diberikan oleh 9to5Mac.

Pengguna bisa memperbesar atau zoom in secara manual menggunakan mencubit alih-alih menggeser ke atas dan bawah. Ketika menggunakan gerakan mencubit, zoom in akan berfungsi sesuai yang diharapkan.

Berita Terkait :  Anggota DPR: Jadwal Pemilu 2024 akhiri spekulasi masa jabatan Presiden

Untuk mempermudah, pengguna juga bisa mengaktifkan Mode Hands-Free di kamera Instagram sehingga kamu tidak perlu menahan tombol rekam saat menangani zoom.

Karena Apple tidak mengizinkan pengguna menurunkan versi aplikasi yang diinstal melalui App Store, pengguna harus menunggu hingga Meta merilis versi baru dari aplikasi Instagram di App Store.

Related posts