Andrea Iannone The Next Valentino Rossi

Hasil Balap MotoGP Austria
Andrea Iannone The Next Valentino Rossi

BabatPost.com – Kesuksesan ayng diraih oleh Andrea Iannone di Grand Prix (GP) Italia akhir pekan lalu melahirkan kepuasan bagi Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding. Claudio Domenicali pun tak kuasa untuk memberikan pujian pada pembalap berjuluk Crazy Joe tersebut.

Sebagaimana diketahui, Iannone mampu mengakhiri balapan di Sirkuit Mugello pada podium kedua dengan catatan waktu 41 menit 44.736 detik. Dalam meraih podium untuk kedua kalinya musim ini, ia mampu mengasapi Valentino Rossi yang finis satu posisi di bawahnya.

Read More
Berita Terkait :  Jelang MotoGP Argentina : Front End Motor Masih Jadi Kendala Rossi

Sebelum finis pada posisi kedua, Iannone juga mampu meraih pole position usai berlaga di babak kualifikasi. Pencapaian tersebut merupakan yang pertama kalinya dia dapatkan. Hasil ini semakin luar biasa, mengingat pada balapan kemarin rekan setim Andrea Dovizioso sedang mengalami cedera bahu.

“Itu adalah GP Italia yang luar biasa. Tempat kedua yang didapat Andrea Iannone dengan fantastis membuktikan betapa kompetitifnya motor ini. Talenta Andrea Ianonne sudah meningkat dengan sangat pesat,” puji Domenicali, seperti diberitakan Bikeland, Rabu (3/6/2015).

Berita Terkait :  Keren, Robot ini akan menantang Valentino Rossi duel di aspal

Hasil di Mugello semakin membuktikan konsistensi Iannone di kompetisi MotoGP pada musim ini. Meski ini adalah musim pertamanya bersama Ducati, rider asal Italia itu terlihat tidak mengalami kesulitan berarti. Pencapaian terburuknya sejauh ini adalah mengakhiri balapan di posisi enam yakni putaran pada GP Spanyol.

Dari enam serie yang sudah dihelat musim ini, Iannone kini bertengger di posisi empat dengan 81 poin. Ia menggungguli rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang duduk di posisi lima. Jika mampu melanjutkan konsistensinya, bukan hal yang mustahil baginya mengakhiri musim di posisi tiga besar.

Berita Terkait :  Celestino Vietti: Tak Mungkin ke Qatar dengan Ekspektasi Menang

Merupakan prestasi yang menakjubkan, dan sangat jarang terjadi dunia balap motor. Ducai merasa beruntung mendapatkan rider, sangat susah mendapatkan rider yang cocok dengan motor ducati, terbukti rossi kala menunggangi motor ducati tidak menunjukkan performa yang bagus.

Related posts