Korea Selatan Gemetar Dengan Pembangunan Senjata Nuklir Milik Korea Utara

BabatPost.com – Isu tentang senjata nuklir yang telah dibangun Korea Utara (Korut) membuat beberapa pihak internasional gemetar. Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel) untuk RI, Cho Taiyoung mengatakan bahwa Korsel merasa terancam dengan hal itu.

Diketahui, bahwa Korut tengah membangun senjata nuklir melalui pemberitaan yang menyebutkan berbagai uji coba senjata nuklir telah dilakukan. Jika itu terjadi, maka akan menjadi ancaman besar terhadap perdamaian di Korsel dan seluruh dunia.

Read More
Berita Terkait :  Mengenaskan, bayi ini tewas setelah ditinggal sang ibu dugem sampe pagi

“Saya pikir nuklir adalah senjata yang tidak bagus. Untuk itu, yang terancam adalah Korsel,” tegas Dubes Korsel Cho Taiyoung kepada wartawan di Kantor Kedubes Korsel di Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Menurut dubes yang mengenakan setelan tuksedo itu, Pemerintah Korsel harus mengajak Korut berdialog. Kemudian, mengajak Korut bekerjasama dengan mereka. Dubes Cho pun turut meminta bantuan kepada Indonesia untuk mendamaikan mereka.

“Saya harap Pemerintah Indonesia dapat membantu terciptanya perdamaian di Semenanjung Korea. Jarak Korsel dengan Korut sangat dekat. Jaraknya itu seperti Jakarta dengan Bogor,” tutup Dubes Cho Taiyoung.

Related posts