Sebelum meninggal: Jane Shalimar dirawat di lorong, antre ICU 70 orang, susah cari RS

Selebriti Jane Shalimar meninggal dunia karena covid-19, Minggu, 4 Juli 2021. Jane sebelumnya sempat kritis, tetapi usai berjuang beberapa hari, nyawanya tak bisa diselamatkan.

Sang sahabat Olive mengatakan, sedianya Jane Shalimar akan dimakamkan menggunakan protokol Covid-19 hari ini di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal, Jane Shalimar diketahui harus melewati masa kritis.

Perjuangannya untuk mendapat penanganan covid di rumah sakit, terbilang cukup berat. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Sebelum meninggal Jane Shalimar dirawat di lorong

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Hops.id, artis Jane Shalimar terpapar covid sejak 24 Juni lalu. Awalnya, beliau sempat kesulitan mendapat rumah sakit, hingga sempat dirawat di lorong rumah sakit sebelum akhirnya mendapat ruangan ICU.

Berita Terkait :  Keylie Jenner Habiskan US$ 35 juta Untuk Rayakan Ulang Tahunnya yang Ke-19 Tahun

Ibu satu anak ini dikabarkan sempat mengalami masa kritis hingga kemudian dipasangi ventilator untuk membantu pernafasannya.

“Dia dalam kondisi kritis, karena oksigennya (saturasi) tuh sampai 70, normalnya kan 95 ya. Lalu dibawa ke RS Fatmawati. Sampai di sana, dia tidak dapat ruangan, oksigen juga enggak ada, akhirnya dipindahkan ke JMC Mampang,” katanya.

Di JMC Mampang, Jane Shalimar kemudian mendapat bantuan oksigen. Tetapi walau seharusnya dia mendapat perawatan di ICU, karena membludaknya pasien, dia harus mengantre dulu dan tetap ditempatkan di UGD.

Berita Terkait :  Raffi Ahmad dan Nagita Berencana Umroh Bulan Ini

“Waiting list ICU-nya sampai 70 orang, akhirnya masih di UGD,” katanya.

Pemicu sakit Jane Shalimar

Olive mengatakan, sebelum meninggal, Jane Shalimar memiliki penyakit pemberat yakni asma. Hal itu kemudian memperparah pernafasannya.

Apalagi dia sempat tidak mendapat asupan oksigen sempurna ketika sana-sini mencari rumah sakit.

Sebelum dirawat, Jane Shalimar diakui tengah disibukkan dengan kegiatannya bersama Olive. Banyak kegiatan yang dilakukan di luar. Akan tetapi pada 17 Juni, Jane Shalimar mulai mengeluhkan sakit pada tubuhnya.

Berita Terkait :  Jane Shalimar sudah pernah punya 5 suami, ini daftar mantan suaminya - Viral & Trending

“Dia mulai mengeluh tanggal 17, badannya sakit-sakit, batuk kering, kecapekan kayaknya. Akhirnya ngedrop. Dan sejak beberapa hari lalu dia sudah enggak sadar,” katanya.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More