Mulai Melunak, Jose Mourinho (Akhirnya) Beri Pujian Untuk Luke Shaw

Berita Sepakbola: Jose Mourinho akhirnya memberikan pujian bagi Luke Shaw atas performa impresifnya di ajang Euro 2020 dan mengaku jika dirinya mungkin terlalu keras kepada bek Inggris tersebut beberapa musim silam.

Read More

Saat menukangi Manchester United dulu, Jose Mourinho bisa dikatakan merupakan pelatih yang sangat anti memasang Shaw sebagai starter di tim racikannya.

Berita Terkait :  Antonio Conte Beri Tips Kepada Italia Tentang Cara Mengalahkan Inggris

Kala itu Mou lebih senang memasang Ashley Young sebagai bek kiri andalannya, ketimbang Shaw yang dianggapnya tidak memiliki kualitas individu yang mumpuni.

Namun setelah Mou cabut dari Old Trafford, Luke Shaw berhasil membuktikan bahwa omongan manajer asal Portugal itu salah.

Bek berusia 26 tahun tersebut sekarang telah menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris, dan tampil apik bersama The Three Lions di ajang Euro 2020.

Penampilan impresif Shaw ternyata tidak luput dari perhatian Mou dan The Special One akhirnya berani mengakui jika bekas anak asuhnya tersebut telah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Berita Terkait :  Piala Eropa 2016, Prediksi Inggris vs Islandia 28 Juni

“Karena orang-orang berpikir bahwa saya tidak menyukai Luke Shaw, saya harus bilang bahwa dia telah menjalani turnamen yang luar biasa,” ucap Mou kepada talkSPORT usai Inggris kalah dari Italia di final Euro 2020 tadi malam (12/7).

“Tidak ada kesalahan yang dilakukannya. Dia tampil sangat solid dan yang terpenting dia telah berkembang dengan sangat luar biasa.”

“Dia sukses mencetak gol yang mungkin tidak menjadi penentu bagi timnya. Namun itu sangat sangat berarti baginya dan juga untuk kariernya,” tutup Mourinho yang kini menukangi AS Roma.

Berita Terkait :  Gareth Southgate: Menjadi kapten MU Telah Mengubah Harry Maguire

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts