Massimiliano Allegri Penyebab Juventus Tersingkir dari Pentas Liga Champions 2022/2023

Massimiliano Allegri

babatpost.com – Pelatih Massimiliano Allegri harus menuai hasil buruk bersama Juventus karena tersingkir lebih awal dari pentas Liga Champions 2022/2023

Dari empat tim Italia yang berlaga di Liga Champions 2022/2023, Juventus menjadi satu-satunya yang gagal lolos ke babak 16 besar. Napoli, AC Milan dan Inter Milan semuanya mampu meraih tiket ke 16 besar Liga Champions.

Juve kini harus puas turun kasta ke Liga Europa. Bahkan Juventus nyaris tak dapat tiket ke Liga Europa. Dusan Vlahovic dan kolega cuma unggul selisih gol saja dari klub Israel Maccabi Haifa yang jadi juru kunci Grup H.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Champions, Juventus vs Barcelona 12 April 2017

Juve menyudahi penampilan di Liga Champions 2022/2023 dengan kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain di kandang sendiri, Allianz Stadium, pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Di fase grup Liga Champions 2022/2023, Juventus praktis cuma meraih satu kemenangan saat menekuk Maccabi Haifa 3-1 di Allianz Stadium. Torehan tiga poin membuat Massimiliano Allegri menorehkan rekor paling memalukan dalam sejarah Juventus.

Hanya meraup tiga poin dari enam laga penyisihan grup merupakan pencapaian terendah dalam sejarah Juventus mengikuti Liga Champions.

Berita Terkait :  Hasil Drawing Liga Champion : Buffon Tak Ingin Bertemu Atletico Madrid

Dalam sejarah klub, Juventus juga belum pernah merasakan kalah lima kali di satu fase grup Liga Champions.

Juventus juga secara memalukan kalah ketika dijamu Maccabi Haifa. Padahal klub asal Israel itu sudah sangat lama puasa kemenangan di arena Liga Champions. Terakhir kali Haifa menang di Liga Champions tahun 2002.

Selain itu, sudah lama Juventus tidak pernah gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Terakhir kali Juventus tak melaju ke 16 besar pada musim 2013/2014.

Related posts