Mobil Masa Depan atau Mobil NASCAR Gen 5 Dibenci Secara Universal. Inilah Alasannya.

Car of Tomorrow (COT) di NASCAR seharusnya menjadi kendaraan canggih dan inovatif yang dirancang untuk tampil di level tertinggi NASCAR. Itu juga seharusnya memiliki banyak fitur dan teknologi mutakhir yang membuatnya lebih cepat, lebih efisien, dan lebih dapat diandalkan daripada mobil mana pun yang pernah ada sebelumnya. Dari aerodinamisnya yang canggih hingga mesin dan sistem suspensinya yang bertenaga, ia memiliki bakat untuk menjadi mobil balap generasi berikutnya. Namun, hal itu akhirnya dibenci oleh para penggemar dan pembalap khususnya.

Beberapa pembalap NASCAR, termasuk Jeff Gordon, tidak menyukai mobil masa depan. Selain itu, orang lain seperti Gordon merasa bahwa mobil tersebut tidak dapat ditangani sebaik kendaraan NASCAR generasi sebelumnya. Apalagi menunjukkan bahwa itu tidak memberikan tingkat kepuasan atau kenikmatan yang sama di trek. COT adalah sumber frustrasi dan kebencian di antara beberapa pengemudi yang lebih menyukai kendaraan masa lalu yang akrab dan tepercaya. Jika ada, mereka tampak seperti kotak berbentuk aneh yang sarat dengan fitur aerodinamis, seperti sayap.

Berbicara tentang mobil, Juara Seri Piala empat kali, Jeff Gordon, pernah berkata, “Saya akui, saya bukan penggemar berat Car of Tomorrow. Saya pikir ada beberapa teknologi di sana yang bagus. Tentu saja dari segi keamanan, saya rasa ada beberapa hal yang saya sukai.”

Bagaimana COT berbeda dari generasi sebelumnya?

COT adalah perubahan radikal dari kendaraan NASCAR generasi lama. Ini menampilkan bentuk aerodinamis yang didesain ulang sepenuhnya yang dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dengan mengurangi hambatan dan meningkatkan stabilitas.

Namun, desain baru ini juga mengharuskan tim untuk banyak menyesuaikan penyiapan dan strategi mereka. Sebagian besar untuk mengekstraksi potensi maksimal dari kemampuan mobil, sekaligus membuatnya dapat dikendarai. Selain perubahan aerodinamisnya, mobil masa depan memiliki mesin yang lebih bertenaga dan sistem suspensi yang canggih. Itu juga telah meningkatkan fitur keselamatan, seperti zona himpitan tambahan dan desain kursi yang lebih baik.

Kemajuan besar yang ditawarkan generasi baru ini adalah peningkatan drastis terhadap keselamatan. Setelah kematian Dale Earnhardt yang terlalu cepat dan tidak menguntungkan selama balapan Daytona 500 tahun 2001, semua orang memikirkan perbaikan menuju keselamatan. Meskipun mobil itu sangat buruk dalam memberikan balapan yang lebih baik, itu jelas merupakan langkah maju dalam hal keselamatan pengemudi.

Berita Terkait :  Borong Merchandise demi Sebuah Kenangan

Secara keseluruhan, COT merupakan kemajuan besar dalam teknologi keselamatan dan mewakili era baru dalam dunia NASCAR. Tapi mengapa ada begitu banyak kebencian terhadap sesuatu yang dibuat untuk menjadi mobil NASCAR generasi berikutnya?

Desain yang buruk oleh NASCAR menjangkiti Car of Tomorrow

IKLAN

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

Rasanya seperti mereka mendorong mobil untuk bermain. Desain radikal akan menuntut lebih banyak waktu dalam pengujian. Tidak dapat disangkal bahwa mobil terasa lebih aman dari sebelumnya, tetapi kemampuan berkendara paling membuat frustrasi para pengemudi.

Sesuai AutoRacing1, kata Kenseth, “Itu lucu. Anda di sini (dan) mobil biasa terlihat seperti mobil balap. Dan Anda menangkap (COT), dan itu terlihat seperti bus sekolah atau semacamnya. Kelihatannya sangat, sangat aneh, jadi perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri.” Kritik lebih lanjut terhadap mobil tersebut sampai pada bagaimana tampilan mobil di jalurnya. Pengemudi menyarankan agar tidak terlihat seperti mobil balap. Mobil generasi sebelumnya bahkan menampilkan splitter depan. Ini rupanya memotong ban mobil lain jika bersentuhan. Selain itu, busa yang digunakan untuk melindungi pengemudi terkadang terbakar saat terjadi tabrakan. Yang pada akhirnya akan memenuhi kokpit dengan asap. Meskipun kemudian dibangun, ini benar. Masalah dengan kemampuan berkendara tidak pernah hilang.

Tonton Kisah Ini: Denny Hamlin Meninggalkan Fans NASCAR dalam Kegilaan Setelah Membanggakan Koleksi Tanda Tangan Mitra Michael Jordan

Meski menghadapi kritik dan perlawanan dari pembalap dan tim. Saat pertama kali diperkenalkan, COT akhirnya menjadi standar di NASCAR. Selain itu, itu juga meninggalkan warisan abadi pada olahraga tersebut. Teknologi desain dan keselamatannya yang canggih namun tidak masuk akal mendorong batas kemungkinan dalam balap mobil. Meskipun mungkin memiliki banyak pencela, mobil masa depan akhirnya membuktikan nilainya di lintasan. Selanjutnya, memantapkan tempatnya dalam catatan sejarah balap. Saat ini, ada beberapa orang yang menganggap COT sebagai kendaraan perintis dan berpengaruh yang membuka jalan bagi kemajuan dunia NASCAR di masa depan.

Related posts