WorldSBK Indonesia: Loris Baz membela Alex Lowes – ‘stop posting s**t’ | Superbike Dunia

Insiden pertama yang melibatkan Baz dan Lowes juga melibatkan Danilo Petrucci di lap pembuka Balapan Superpole.

Saat ketiga pebalap mendekati tikungan 2, Lowes dan Petrucci melakukan kontak tepat di belakang Baz sebelum memotong bagian belakang M 1000 RR miliknya.

Tabrakan tersebut mengakibatkan Baz dan Lowes terlempar ke geladak, sementara Petrucci berhasil tetap berada di atas Panigale V4 R miliknya.

Akibatnya oli juga tumpah dari mesin Baz, yang menyebabkan enam kali juara Superbike Jonathan Rea terjatuh di lap kedua.

Kemudian di Race 2, Lowes dan Baz sekali lagi bertengkar saat pebalap Kawasaki itu membentur kaki Baz ketika pebalap Prancis itu menggantungnya di bawah pengereman untuk mengurangi kecepatannya.

Dengan Lowes dalam proses menyalip, kaki menjuntai dari Baz memberi Lowes sedikit waktu untuk bereaksi karena dia malah melakukan kontak dengan kecepatan tinggi yang mengakibatkan patah tulang fibula dan pergelangan kaki kanan pengendara BMW itu.

Berita Terkait :  Jack Miller Optimistis Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2021

Lowes mendapat kecaman di beberapa bagian media sosial sebagai akibat dari perannya dalam dua insiden tersebut, dan meskipun yang kedua memiliki konsekuensi besar bagi Baz, mantan pembalap MotoGP itu tetap membela Lowes.

“Berhenti memposting omong kosong tentang Alex Lowes,” kata Baz di akun Twitter-nya. “Sial terjadi dan semuanya baik-baik saja dengannya! Aku lebih kesal tentang marshal yang tidak menelepon race direction ketika kami berdua memberi tahu mereka bahwa ada oli di trek setelah insiden pertama! Untungnya tidak ada drama besar! Aku akan segera kembali.”

Berita Terkait :  Jeda Dua Pekan Bantu Francesco Bagnaia Pulihkan Bahu

Berbicara tentang melepaskan kakinya dari sepedanya dan apakah itu kebiasaan yang harus dihentikan, Baz menambahkan: “Saya tidak melakukan kesalahan apa pun dengan kaki saya. 90 persen pengendara telah melakukannya dengan cara ini selama bertahun-tahun. Pada saat yang sama waktu, saya tidak menyalahkan Alex untuk itu.”

“Sekarang izinkan saya menjelaskan mengapa ini terjadi. Lintasan di Lombok dan Argentina selalu sangat kotor ketika kami sampai di sana. Itu artinya kami membersihkan lintasan saat kami berkendara. Tapi kami selalu berkendara di jalur yang sama, jadi hanya satu jalur tidak lebih dari satu.” lebar meter bersih dan menawarkan cengkeraman.

Berita Terkait :  Marc Marquez Alami Highside di Sirkuit Mandalika

“Saat mencoba menyalip seseorang, kami biasanya menyisakan ruang yang cukup untuk keselamatan. Tapi Anda tidak bisa melakukan itu dalam situasi ini, karena jika Anda meninggalkan ruang, Anda akan berada di tanah dan berakhir lurus atau menabrak.”

“Juga insiden di start pertama Balapan Superpole di mana saya telah dikeluarkan oleh Alex setelah kontaknya dengan Danilo adalah hal yang sama. Bukan 1% atau margin kesalahan di tikungan 2 dengan 20 motor datang.

“Bukan tugas saya untuk memberi tahu apa pilihannya, tetapi semua pembalap setuju bahwa tidak baik balapan di trek di mana tidak ada motor yang ada di trek selama berbulan-bulan.”

Related posts