Sony Resmi Merilis PlayStation Portal Remote Player

PlayStation Portal Remote Player

PlayStation Portal Remote Player menjadi pembuktian dari Sony jika mereka tidak mau hanya jadi penonton tren handheld gaming saat ini.

PlayStation Portal dihadirkan sebagai pendukung atau pelengkap dari konsol PS5, sehingga pemain tak perlu berada terus menerus di depan layar besar.

Read More
Berita Terkait :  Game Stumble Guys Bakal Dirilis untuk Konsol Xbox Series X/S dan Xbox One

Hideaki Nishino, Senior Vice President, Platform Experience, Sony Interactive Experience mengatakan, PlayStation Portal menghadirkan pengalaman menggunakan PlayStation 5 (PS5) di tangan pemain.

“PlayStation Portal adalah perangkat yang sempurna untuk para gamer di rumah yang mungkin perlu berbagi TV di ruang tamu atau sekadar ingin memainkan game PS5 di ruangan lain di rumah,” kata Nishino.

Dengan PlayStation Portal, pengguna akan dapat terhubung dari jarak jauh ke perangkat PS5-nya melalui Wi-Fi, sehingga pemain bisa beralih dengan cepat dari konsol PS5 ke PlayStation Portal.

Berita Terkait :  Sekuel terbaru Watch Dog 2 segera dirilis tahun depan

Di sini, pemain hanya bisa memainkan game yang didukung dan sudah diinstal di konsol PS5, serta menggunakan controller Dualsense.

Perangkat ini juga hadir dengan jack audio 3,5 mm untuk perangkat audio dengan kabel. Fitur-fitur seperti DualSense wireless controller, termasuk adaptive triggers dan haptic feedback juga didukung.

Sementara, layarnya menggunakan LCD 8 inci dan sudah dapat menampilkan resolusi 1080 di 60fps.

Dikutip dari blog resmi PlayStation, PlayStation Portal bakal dirilis akhir tahun ini dengan harga USD 199,99 di Amerika Serikat, EURO 219,99 di Eropa, GBP 199,99 di Britania Raya, dan YEN 29.980 di Jepang.

Berita Terkait :  Naruto Online bakal ikut ramaikam jagat game terbaru

Apabila dikonversi ke Rupiah dari USD, maka PlayStation Portal dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Meski begitu, tidak diketahui apakah perangkat pendukung PS5 ini akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Related posts