Liga Esports Valorant Champions Tour Musim 2024 Mendatang Bakal Hadir di China

Esports Valorant Champions Tour

Negara China dikabarkan akan ikut serta dalam gelaran liga Esports Valorant Champions Tour. Pengumuman ini disampaikan Riot Games terkait jadwal gelaran esports Valorant ini untuk Season 2024, bersama dengan sejumlah hal baru untuk VCT musim depan atau VCT 2024.

Tiongkok pun akan bergabung dengan Amerika, EMEA (Europe, Middle East and Africa), dan Pasifik, sebagai liga resmi keempat di VCT.

Read More
Berita Terkait :  Panas! 5 Pro Player Ini Pernah Berselisih dengan Timnya Sendiri!

“Mengingat potensi dan kontribusi komunitas Tiongkok, penambahan ini mencerminkan cita-cita Valorant untuk menjadi esports paling global di dunia,” tulis Riot Games, dikutip dari siaran pers, Senin (28/8/2023).

Selain liga Valorant baru, Shanghai juga akan menyelenggarakan event Masters kedua season ini, ketika 12 tim akan bertarung memperebutkan Championship Points dan kualifikasi Champions.

Riot Games juga mengumumkan 2024 akan membuka awal season baru, dengan turnamen dua minggu di setiap Liga Internasional.

Turnamen baru ini akan menyaring total 8 tim untuk berkompetisi di event global pertama season ini, Masters Madrid. Ini adalah pertama kalinya VCT global diselenggarakan di Spanyol, yang jelas menunjukkan tim mana yang unggul pada akhir tahun.

Berita Terkait :  Asik, Axioo Menggelar Turnamen Esports Pertamanya untuk Game Valorant

Selain itu, Challengers, yang menjadi tempat lahirnya juara esports pemula, akan semakin dikembangkan di tahun depan. Riot Games mengumumkan akan memperluas cakupan kalender Challengers.

Menurut Riot Games, Challengers akan berjalan sepanjang tahun, untuk menyediakan lebih banyak kompetisi tingkat 2.

Related posts