10 Destinasi Liburan di Spanyol Bagi Pecinta Sepak Bola

Babatpost.com- Menarik karena matahari, pantai, keahlian memasak, budaya, dan sejarahnya, Spanyol juga menawarkan beberapa pengalaman sepakbola terbaik di dunia.

Berikut adalah 10 tujuan di mana pengunjung dapat menggabungkan liburan santai dengan permainan yang indah.

Read More

Kepulauan Canary: Rumah bagi tim paling selatan dari lima liga top Eropa

Dengan Kepulauan Canary terletak di garis lintang yang sama dengan Gurun Sahara dan memiliki cuaca cerah yang konsisten, turis berduyun-duyun ke kepulauan Spanyol sepanjang tahun.

Selain matahari dan keramahtamahan, Kepulauan Canary juga dapat menawarkan pengalaman sepak bola yang unik kepada para pengunjungnya, karena UD Las Palmas adalah tim paling selatan dari lima liga sepak bola top Eropa. Mereka yang mengunjungi Tenerife juga dapat menonton pertandingan sepak bola selama perjalanan mereka, dengan CD Tenerife bermain di tingkat kedua sepak bola Spanyol.

Madrid: Kota dengan enam tim LaLiga

Ibukota Spanyol adalah kota yang paling banyak menyambut turis per tahun. Terkenal dengan museum, taman, perbelanjaan, pertunjukan, kehidupan malam, dan banyak lagi, Madrid adalah salah satu tempat terbaik untuk liburan kota, terutama jika Anda seorang penggemar sepak bola.

Kota ini memiliki empat tim papan atas di Real Madrid, Atletico de Madrid, Rayo Vallecano dan Getafe CF, ditambah tim divisi dua CD Leganes dan AD Alcorcon. Selain itu, Madrid juga merupakan rumah dari LEGENDS, sebuah situs tujuh lantai di Puerta del Sol yang menyimpan koleksi paling lengkap dari karya sepak bola bersejarah.

Berita Terkait :  Hasil Barcelona vs Leicester City, Leicester sulit redam serangan Barcelona

Barcelona dan Costa Brava: Sepak bola di tepi Mediterania

Sering digolongkan sebagai salah satu kota terbaik untuk dikunjungi di dunia, Barcelona juga merupakan surga bagi penggemar sepak bola.

Dengan dua klub bersejarah di FC Barcelona dan RCD Espanyol, ibu kota Catalan adalah kota penggemar sepak bola dan stadion kedua klub tersebut layak untuk dikunjungi seperti halnya keajaiban Gaudi.

Bagi mereka yang tinggal di luar Barcelona di Costa Brava, salah satu garis pantai paling populer di Semenanjung Iberia, Girona FC adalah pilihan lain jika ingin menonton pertandingan LaLiga saat berlibur.

Estadi Montilivi mudah dijangkau dari resor seperti Tossa de Mar, Lloret de Mar, dan Blanes.

Cádiz: Estadio Nuevo Mirandilla, sebuah stadion yang berjarak 200m dari pantai

Kota pelabuhan Cadiz adalah tujuan liburan yang unik, karena kota selatan adalah sebidang tanah sempit yang dikelilingi oleh laut.

Masih ada ruang untuk stadion sepak bola, dan Estadio Nuevo Mirandilla, markas Cadiz CF, terletak hanya 200 meter dari Pantai Victoria. Ada beberapa tempat di dunia di mana pantai dan sepak bola begitu berdekatan seperti di Cadiz.

San Sebastian: Kota pantai, keahlian memasak, bioskop, dan Real Sociedad

Spanyol juga menawarkan garis pantai yang indah di utara dan salah satu kota tepi pantai yang paling menakjubkan adalah San Sebastian di Negara Basque.

Selain pantai Ondarreta, Zurriola, dan La Concha, kota ini juga terkenal dengan keahlian memasaknya, khususnya pintxosnya, dan Festival Film Internasional San Sebastian yang diadakan setiap bulan September.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Real Betis vs Cadiz, 9 April 2023: Derby Andalusia Beda Tujuan

Untuk semua alasan ini, selalu ada banyak turis di kota ini dan para pecinta sepak bola dapat menonton pertandingan LaLiga di Reale Arena milik Real Sociedad.

Elche: Kunjungi Palmeral dan Elche CF

Palmeral of Elche adalah salah satu pemandangan paling mengesankan di seluruh Spanyol, dengan kebun lebih dari 200.000 pohon palem ini dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Ini adalah kebun palem terbesar di Eropa dan salah satu daya tarik utama di pantai timur Spanyol. Selain landmark unik itu, kota ini juga menjadi rumah bagi Elche CF, yang bermain di Estadio Martinez Valero, sebuah lapangan berkapasitas 31.000 tempat duduk yang mengesankan.

Granada: Alhambra dan Nuevo Estadio de Los Carmenes

Sementara sebagian besar tujuan liburan utama Spanyol ditemukan di pantai, ada beberapa kota pedalaman yang juga menonjol.

Granada adalah salah satunya, karena jutaan turis mengunjungi istana dan benteng Alhambra setiap tahun, menikmati keindahan salah satu contoh arsitektur Islam bersejarah yang paling terpelihara dengan baik.

Setiap kunjungan ke kota Andalusia untuk melihat Alhambra dapat dipasangkan dengan perjalanan ke Nuevo Estadio de Los Carmenes, stadion Granada CF, yang baru saja kembali ke papan atas sepak bola Spanyol.

Valencia: Rumah pantai dari stadion tertua di kasta tertinggi Spanyol

Sebagai kota terbesar ketiga di Spanyol, Valencia adalah salah satu tujuan wisata terpenting di negara itu. Dari pesona kota tua bersejarah hingga arsitektur futuristik City of Arts and Sciences, banyak sekali yang bisa dilihat di kota pesisir ini.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol Valencia vs Athletic Bilbao 01 Oktober 2017

Untuk penggemar sepak bola, Mestalla adalah salah satu landmark yang layak untuk dikunjungi, karena kandang Valencia CF adalah satu-satunya stadion di divisi teratas Spanyol yang berusia 100 tahun. Anda juga patut mengunjungi Estadi Ciutat de Valencia di Levante UD, yang terletak di sebelah salah satu pusat perbelanjaan paling modern di Valencia.

Palma de Mallorca: Sepak bola di Balearic

Dengan perairan biru kehijauan, Kepulauan Balearic menyambut jutaan tamu setiap tahun. Kelompok pulau terbesar ini adalah Mallorca dan ini adalah rumah bagi tim sepak bola papan atas, dengan RCD Mallorca yang berbasis di ibu kota Palma de Mallorca.

Dengan demikian, masa inap yang cerah di bagian dunia ini dapat digabungkan dengan kunjungan ke Estadi Mallorca Son Moix, yang baru-baru ini mengalami pembangunan kembali besar-besaran dan menawarkan kafe, bar, dan tempat rekreasi bahkan di luar hari pertandingan.

Almeria: Gairah untuk sepak bola di provinsi pantai

Tanyakan orang Spanyol di mana pantai terbaik di negara itu berada dan banyak yang akan menunjuk ke provinsi Almeria. Terletak di sudut tenggara Semenanjung Iberia, bentangan garis pantai yang panjang ini adalah rumah bagi beberapa pantai paling alami di Mediterania dan terdapat banyak resor dan hotel juga.

Di tengah Teluk Almeria adalah kota dengan nama yang sama, rumah bagi UD Almeria dan Stadion Power Horse. Selama beberapa tahun terakhir, itu telah menjadi salah satu alasan paling atmosfer di seluruh sepakbola Spanyol, jadi sangat layak untuk dikunjungi.

Sumber Football Espana

Related posts