Prediksi Skor Persija Jakarta vs PSM Makassar, 3 Juli 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Senin Ini di Indosiar

Kado Kemenangan itu Dijanjikan Pelatih Persija Angelo Alessio

BabatPost.com– Prediksi Skor Persija Jakarta vs PSM Makassar, 3 Juli 2023

Prediksi skor Persija Jakarta vs PSM Makassar dalam laga Super Big Match di laga perdana  Liga 1 2023 dari Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari Senin, 3 Juli 2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Read More

Duel Persija kontra PSM mengalami penundaan selama sehari dari jadwal semula. Sebelumnya, laga itu dijadwalkan pada Minggu (2/7) di venue yang sama.

Jelang laga ini, Persija Jakarta telah melakukan beberapa kali uji coba untuk persiapan Liga 1.

Salah satunya saat bermain imbang 2-2 menghadapi Persebaya Surabaya.

Di laga uji coba keduanya, Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan tipis atas Ratchaburi dengan skor 1-0.

Sementara sang juara Liga 1 musim lalu, PSM Makassar bermain seri 1-1 dengan Persik Kediri di uji coba terakhir.

Sebelumnya Tim Juku Eja bahkan bermain di laga resmi menghadapi dua leg babak kualifikasi Liga Champions Asia namun disingkirkan Bali United lewat adu penalti.

Berita Terkait :  Rumor Transfer : Ini 6 Pemain Bidikan Mourinho, Barca Ikut Incar Bidikan Liverpool Ini

Tim ibu kota kini sudah siap menjadi lawan perdana bagi Juku Eja. Menurut rekor, PSM selalu kesulitan melawan Persija dalam beberapa pertemuan terakhir.

Analisis Persija Jakarta vs PSM Makassar

Skuad Macan Kemayoran sebagai tuan rumah mempunyai kans menjadi klub pertama yang mampu menumbangkan kekuatan tim tamu yang berstatus juara bertahan Liga 1.

Persija bakal mengandalkan bomber asing yang baru saja direkrut ulang, Marco Šimić, jelang tampil di Liga 1 2023/2024.

Penyerang asal Kroasia itu menjadi rekrutan paling anyar yang dimiliki klub ibu kota. Šimić sebelumnya pernah membela Persija pada 2018–2022.

Catatan gol yang dipersembahkan untuk skuad Macan Kemayoran tergolong fantastis, yakni 98 gol di semua kompetisi. 61 gol di antaranya dilesakkan sepanjang gelaran Liga 1.

Melihat raihan gemilang tersebut, penyerang gaek berusia 35 tahun itu tinggal membutuhkan 2 gol lagi untuk menggenapi torehannya menjadi 100 kali.

Dengan demikian, duel klasik meladeni PSM bisa menjadi ajang untuk mengasah ketajaman Marko Šimić, yang bergabung dengan Persija untuk kedua kalinya.

Selepas menyeberang ke Radnički 1923, klub SuperLiga Serbia, selama semusim, Marko Šimić ditantang untuk kembali membuktikan kepiawaiannya bersama tim asuhan Thomas Doll.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Eintracht Frankfurt vs Union Berlin 1 Oktober 2022: Sang Pemuncak Belum Pernah Kalah

Duet Šimić-Riko jilid kedua pun layak dinantikan dalam mengisi lini depan tuan rumah. “Saya hanya butuh dua gol lagi untuk meraih 100 gol bersama Persija di seluruh kompetisi yang saya jalani, termasuk liga dan turnamen lainnya.

Semoga saya bisa meraih 100 gol dalam waktu dekat, tentunya dengan bantuan semua orang yang ada di tim ini….” tegas Šimić, dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, PSM dalam kondisi terluka usai tersingkir dari persaingan menuju babak play-off LCA (Liga Champions Asia) 2023. Juku Eja kalah 4-5 melawan Bali United via adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama dan kedua.

Tidak ingin larut dengan kegagalan menuju kompetisi antarklub paling elit di pentas Asia, tantangan berikutnya sudah menanti Juku Eja.

Sebagai juara bertahan Liga 1, tim asuhan Bernardo Tavares juga tidak ingin kehilangan muka di kandang Persija.

Menurut rekor, mereka selalu kesulitan tiap kali bertemu sang lawan.

Dari 5 pertemuan terkini di semua ajang, Wiljan Pluim dan kawan-kawan tidak pernah meraih kemenangan atas Macan Kemayoran.

Artinya, lawatan kali ini bisa menjadi kesempatan untuk mengakhiri tren buruk atau justru mengalami kegagalan pertama dengan predikat tim juara bertahan.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Champions AS Roma vs Qarabag 06 Desember 2017

Berita tim Persija vs PSM

Tuan rumah diperkirakan bakal memasang Marko Simic sejak menit awal. Bomber asal Kroasia itu berpeluang didampingi Ryo Matsumura serta Riko Simanjuntak dari kedua sisi winger.

Sedangkan PSM berpotensi memasang duet pemain asing, Everton dan Adilson Silva. Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri akan beroperasi dari lini kedua.

Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar

Persija dipastikan mendapat dukungan penuh dari Jakmania. Faktor ini diyakini bisa menjadi kunci pada duel lawan PSM Makassar.

Persija diprediksi akan tampil atraktif dan memberikan energi lebih di atas lapangan.

PSM Makassar telah membuktikan kualitas mereka. PSM menang lawan Bali United pada laga play-off wakil Indonesia di Liga Champions Asia.

PSM diprediksi bakal tampil sebagus musim lalu.

Prediksi Skor: Persija Jakarta 1-1 PSM Makassar.

Perkiraan Susunan Pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Firza Andika; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Pelatih: Thomas Doll.

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya; Kike Linares, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Ananda Raehan, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Everton, Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Related posts