Presiden akan resmikan sejumlah infrastruktur di Sumatera Utara

Jakarta (BabatPost.com) –
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Rabu, untuk meresmikan sejumlah infrastruktur dan juga membagikan bantuan tunai ke para pedagang.

Read More

Dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten, Presiden dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Rabu pagi.

Berita Terkait :  Jokowi : G20 harus jadi bagian solusi untuk atasi kesenjangan vaksin

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan “bypass” Balige. Presiden kemudian diagendakan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Selepas itu, Presiden akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Setelahnya, Presiden akan menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, untuk meresmikan pelabuhan tersebut, beserta enam pelabuhan lainnya dan empat kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

Berita Terkait :  Beberapa Hal Penting Yang Patut Anda Ketahui Tentang Pilkada DKI 2017

Di Kabupaten Samosir, Presiden diagendakan untuk meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang suvenir dan cenderamata. Presiden juga akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Berita Terkait :  Jeli mengambil peluang di tengah tantangan Presidensi G20 2022

 

Related posts