Beranda Berita Bojonegoro Kecelakaan Raya Prayungan Sumberrejo Bojonegoro, Tewaskan Satu Orang

Kecelakaan Raya Prayungan Sumberrejo Bojonegoro, Tewaskan Satu Orang

Iklan

Babatpost.com – Jalur Bojonegoro Babat semakin ramai dilewati kendaraan bermotor hal ini tentu semakin meningkatkan resiko kecelakaan jika tidak berhai – hati dalam berkendara. Buktinya Kecelakaan kembali terjadi tepatnya di Desa Prayungan, Sumberrejo , Bojonegoro.

Kejadian nahas itu melibatkan 3 (tiga kendaraan bermotor yakni, sepeda motor Beat, Sepeda motor Byson dan sebuah mobil Truk Isuzu Canter atau biasa disebut tabrakan beruntun. Seorang pengendara Beat langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, pengendara Byson mengalami luka berat, sedangkan pengemudi truk Isuzu Canter melarikan diri dan tertangkap saat dihadang di wilayah hukum Polsek Balen.

Peristiwa itu bermula, saat pengendara sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (nopol) S-3380-DS yang dikendarai oleh Risa Alfiana(20), seorang mahasiswi, asal Desa Campurejo, RT 011, RW 002, Kecamatan Bojonegoro Kota, melaju dari arah timur menuju ke barat dan hendak mendahului truk dengan arah yang sama.

Pada saat yang bersamaan, melaju sepeda motor Yamaha Byson dengan nopol S-4198-DB, yang dikendarai oleh Nurul Huda (23), warga Desa Sumodikaran, RT 005, RW 001, Kecamatan Dander, Bojonegoro, yang melaju dari arah barat menuju ke timur. Diduga karena pengendara Honda Beat hendak mendahului Truk Isuzu Canter yang melaju dari timur ke arah barat yang mana pengedara Beat terlalu mengambil posisi ke kanan sehingga terjadi tabrakan antara pengendara Beat dengan Byson, hal itu mengakibatkan keduanya jatuh tersungkur di jalan beraspal itu.

Dengan terjadinya tabrakan kedua sepeda motor itu, yang membuat keduanya jatuh tersungkur di jalan sehingga mereka tertabrak oleh truk Isuzu Canter dengan nomor polisi AG-9433-UE, yang dikemudikan Arifin (34), warga Desa Sumberagung, RT 004, RW 001, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa timur. Karena jarak jatuhnya kecelakaan keduan sepeda motor itu terlalu dekat, sehingga pengemudi truk tak mampu menghindar sehingga terjadilah kecelakaan itu.

Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjeni kepada para awak media membenarkan jika telah terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa seorang mahasiswi yang mengendarai Honda Beat dan pengendara Sepeda motor Yamaha Byson mengalami luka berat sehingga harus segera dilarikan ke RSUD Sumberrejo.

“Dalam kecelakaan beruntun tersebut, pengemudi truk sempat melarikan diri ke arah barat, meninggalkan korbannya. Berkat laporan masyarakat dengan menyampaikan ciri-ciri truk yang hendak lari dari tanggung jawab itu, sehingga dilakukan pengejaran yang berkoordinasi dengan pihak Polsek Balen. Sehingga, truk beserta pengemudinya berhasil dihadang di wilayah Balen,” tegas Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjeni, Senin (12/6/2017).

Penanganan awal kecelakaan lalu linta itu, dilakukan oleh anggota Polsek Sumberrejo, selanjutnya penangan laka lantas tersebut dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Pos Lantas Sumberrejo, untuk proses lebih lanjut.

Dengan kejadian laka lantas tersebut, Kapolsek Sumberrejo tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu lintas di depan benar-benar dalam kondisi aman.

Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan. “Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” pungkasnya.